Jadi Irup di SMA Negeri 8 Takalar, Kasat Lantas Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

buseronlinenews.com Takalar- Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera di SMA Negeri 8 Takalar Desa Moncongkomba, Kecamatan Polombankeng Selatan , Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan pada Senin 11/09/2023.

Nampak berbeda pada
Upacara kali ini di pimpin Oleh Kasat Lantas Polres Takalar Iptu Sudirman, S.Sos., M.Ap Selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam kegiatan tersebut.

Kedatangan Polantas ini dalam rangka memberikan sosialisasi Operasi Zebra Pallawa 2023 yang diadakan Secara serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 04 s.d 17 September 2023.

Kasatlantas Iptu Sudirman, S.Sos., M.Ap Saat membacakan Amanat dari Dirlantas Polda Sulawesi selatan. Kombes Pol Dr I Made Agus Prasatya., S.I.K., M.Hum., mengatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia Secara Serentak menggelar Operasi Zebra Pallawa tahun 2023, dan mengajak serta mengingatkan kembali kepada anak-anak tentang pentingnya tertib berlalulintas, bukan hanya aturan yang harus kita patuhi tapi juga Sebuah sikap dan nilai nilai yang harus kita anut dalam setiap perjalanan kita di jalan raya.

Melalui motivasi yang kita berikan, kita berharap nantinya dapat tercipta generasi yang berkualitas, cerdas dan mampu berinovasi, taat berlalu lintas serta menjauhi kegiatan yang melanggar hukum lainnya,” ujarnya.

Disampaikan Kasatlantas, di hari kedelapan pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 dalam wilayah hukum Polres Takalar, kami ingin kembali mengajak dan mengingatkan kepada para pelajar, akan pentingnya tertib berlalu lintas dalam kehidupan Sehari-hari.

Tertib berlalu lintas bukanlah hanya aturan yang harus kita patuhi, tetapi juga sebuah sikap dan nilai-nilai yang harus kita anut dalam setiap aktifitas di jalan raya,” jelas Iptu Sudirman.

Kasatlantas juga menjelaskan, tentang beberapa hal penting dalam berlalu lintas. Antara lain, keselamatan Adalah prioritas utama, pahami aturan lalu lintas, patuhi batas kecepatan, gunakan helm, bijaksana di jalan, berperilaku baik di jalan.

Dengan kesadaran dan komitmen kalian, kita dapat mengurangi angka lakalantas, dan menciptakan lingkungan yang lebih baik di jalan raya. Mari bersama-sama menjaga diri kita sendiri, orang dan orang lain, jadilah pengguna jalan yang bertanggung jawab,” ajak Kasat Lantas.

(Mansyur Dn/Yuli,Dk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.