Puluhan Pasangan Atlet Ikuti Kejuaraan Nasional Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open

PATI – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Welcome Party Kejuaraan Nasional Tenis Ganda Putra Pelti Pati Open Tahun 2023. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto, Kepala Dinporapar Rekso Suhartono dan para tamu undangan.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas antusiasme puluhan pasangan pemain tenis ganda putra dari berbagai wilayah di Indonesia yang mengikuti kejuaraan nasional ini.

“Selanjutnya, saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Pati Bumi Mina Tani kepada seluruh peserta Kejuaraan Nasional Tenis Ganda Putra. Semoga para peserta merasa nyaman mengikuti event ini dan pada waktu-waktu senggang kiranya berkenan menikmati indahnya Kota Pati di malam hari, serta mencicipi makanan di pusat kuliner khas Kota Pati yang berada di dekat Alun-Alun Kembang Joyo”, harap Henggar.

Pj Bupati menginginkan momentum ini, selain menjadi ajang silaturahmi, juga dapat dijadikan sarana sambung rasa dan ramah tamah antar para peserta kejuaraan tenis.

“Selain itu, kesempatan ramah tamah ini hendaknya digunakan pula untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang pengembangan pembinaan cabang olahraga tenis lapangan di wilayah masing- masing. Saya juga ingin agar kegiatan ini kian mengakrabkan sesama peserta, official, dan jajaran pengurus Pelti dari berbagai daerah”, tambahnya.

Henggar pun berharap nantinya pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan sportif serta tanpa hambatan yang berarti.

“Apapun hasil yang nantinya diraih, agar dapat dijadikan pemacu semangat untuk bisa berprestasi lebih baik lagi sekaligus sebagai ajang pemanasan untuk mengikuti kejuaraan nasional di masa mendatang”, ujar Henggar.

Sementara itu, Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan bahwa acara kejuaraan ini digelar sebagai sarana bagi petenis senior Indonesia pada umumnya dan petenis muda Kabupaten Pati pada khususnya untuk menambah pengalaman bertanding dan meningkatkan prestasi secara berjenjang dan berkesinambungan.

Kejuaraan nasional Pelti Pati Open ini, lanjut Joni, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pengkab Pelti Pati sejak tahun 2016 namun sempat berhenti selama tiga tahun yaitu tahun 2020, 2021 dan 2022 karena adanya pandemi Covid-19. Baru tahun ini dilaksanakan kembali di Pati, yakni mulai 8 September hingga 10 September 2023 di lapangan eks-Karesidenan Pati dan lapangan SMA Negeri 1 Pati.

Kejuaraan ini mempertandingkan lima Kelompok Umur (KU) dengan total jumlah peserta sebanyak 93 pasang.

Atlet-atlet tenis ini hadir dari berbagai kota di Indonesia yaitu antara lain dari Semarang, Jogja Bandung, Tangerang, Banten, DKI Jakarta, Madiun, Blitar, Malang, Magelang, Tulungagung, Sukoharjo, dan Solo. Sedangkan dari luar Jawa, berasal dari Medan, Lampung, Kaltim, Bangka Belitung, Makassar, Kaltim, dan Kalsel.

“Harapan kami kejuaraan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi adik-adik kita petenis Junior Kabupaten Pati untuk terus berprestasi. Karena hadiah yang diperebutkan berupa piala, piagam dan uang pembinaan, dimana juara I senilai Rp 7,5 juta, Juara II Rp 5 juta, Juara III bersama Rp 2,5 juta dengan total hadiah Rp 87,5 juta”, paparnya. (Prokompim/H-W)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.