Terima Audiensi OKP Cipayung Plus, Pangdam Pattimura Berharap Peran Aktif Pemuda Ikut Menjaga Kondusifitas Wilayah

BuseronlineNews.com // Kota Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr. (Han)., menerima audiensi dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Cipayung Plus Provinsi Maluku di ruang kerjannya, Jumat (8/9/2023).

Anggota Cipayung Plus ini, berasal dari organisasi Kemahasiswaan yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Maluku, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Maluku, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Maluku, Komisariat Daerah (KOMDA) Maluku, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Maluku.

Di awal pertemuan, Alberthus Promes selaku Ketua DPD GMNI Maluku, mewakili OKP Cipayung Plus Provinsi Maluku menyampaikan, terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Pangdam menerima kedatangannya untuk bersilaturahmi, ia juga memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memperkenalkan diri dan rekan-rekanya kepada Pangdam.

Alberthus mengaku, silaturahmi yang dilakukan hari ini merupakan salah satu momen yang sangat luar biasa karena dilakukan disela-sela kesibukan Pangdam. Menurutnya silaturahmi ini jarang sekali dilakukan.

“Kami selaku representasi dari komponen pemuda, yang mana sama-sama punya visi misi dalam membangun Maluku. Organisasi pemuda ini juga, harus ada kolaborasi serta kerjasama dengan Kodam XVI/Pattimura demi membangun Maluku yang lebih baik”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Pangdam mengucapkan selamat datang di Kodam XVI/Pattimura dan apresiasi kepada anak-anak muda OKP. Ini suatu hal yang positif, apalagi sebagai pimpinan yang baru di wilayah Maluku dan Maluku Utara ini sangat membutuhkan kerja sama dari semua elemen termasuk para pemuda tersebut.

Pangdam juga Berharap kepada para pemuda turut berperan Aktif dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah “Tentunya, saya selaku Pangdam membutuhkan kerjasama kepada para pemuda ini demi kelancaran tugas-tugas kedepan, apalagi kita dalam waktu dekat akan menghadapi pemilu serentak di Indonesia“, tutup Pangdam.

Turut mendampingi Pangdam dalam audiensi, Waaster Kasdam XVI/Pattimura Letkol Arm Budi Satria dan Pabandya Lid Mayor Inf Reindra K. Virdaus S.H.,

(Pendam16).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.