Penuh Khidmat Prajurit Lanal Bengkulu Saat Laksanakan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga Serta Doa Bersama

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bengkulu,- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu menggelar Upacara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar, Jalan Adam Malik, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, serta Doa Bersama sesuai agama masing-masing, bagi yang beragama Islam di Masjid Al Mubaroq Lanal Bengkulu dan yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama di Lapangan Tembak Pistol In Door Lanal Bengkulu Jalan RE. Martadinata No. 10 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Jumat (8/9/2023).

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., selaku pimpinan ziarah rombongan menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Kemerdekaan Negara dan Bangsa. Disamping itu, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan dijadikan suri tauladan bagi setiap prajurit TNI AL.

Sedangkan acara doa bersama bagi yang beragama Islam dipimpin oleh Kepala Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu KH. Mustaqim dilaksanakan seusai Sholat Jumat berjamaah, dan bagi yang beragama Nasrani doa bersama dipimpin oleh Letda Laut (PM) ME. Pasaribu dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME, mendoakan arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi keutuhan NKRI serta memohon keselamatan dan kesuksesan pada setiap penugasan kedepan agar TNI AL selalu bersatu, berjuang dan berhasil pada setiap pelaksanaan tugas.

Rangkaian kegiatan Lanal Bengkulu menjelang HUT ke-78 TNI AL ini adalah atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr. Opsla.

(Pen Lanal Bengkulu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.