Komandan Lanal Bandung Tutup Uji Terampil Glagaspur P1/P2 Tahun 2023

banner 468x60

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menutup acara Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I/ P1 dan Tingkat II/P2, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Jum’at (08/09/2023).

Sebelum dilaksanakan penutupan di hari kedua masih dilaksanakan Latihan Uji Glagaspur P1 dan P2 yang meliputi Bongkar Pasang Senjata, Tali-temali, Pluit, Semaphore dan Morse, serta Deputasi Pemakaman.

Dalam amanatnya, Komandan Kolat Koarmada I yang diwakili oleh Mayor Mar Suyanto (Wakatim) mengatakan bahwa acara penutupan Uji Terampil kali ini merupakan ungkapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan uji terampil Glagaspur Pangkalan Tingkat 1/P-1 dan Tingkat 2/P-2 di Lanal Bandung yang secara umum berjalan dengan tertib, aman dan lancar, hal ini didukung oleh persiapan latihan yang cukup baik, semangat personel yang tinggi serta kemampuan personel yang terlatih, baik perorangan maupun kelompok, sehingga tercapai Zero Accident. Namun demikian kita sadari bersama bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat beberapa koreksi dan temuan baik dalam penerapan prosedur, kerjasama taktis maupun efektifitas komando dan pengendalian. Oleh karena itu, hendaknya koreksi dan temuan tersebut mohon dapatnya dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam penyempurnaan untuk latihan dan uji terampil yang akan datang serta dalam pelaksanaan kegiatan yang sebenarnya.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Uji Terampil Glagaspur Tingkat Pangkalan P1 dan P2 di Lanal Bandung telah dilaksanakan sebagai fungsi pembinaan, pengawasan dan pengendalian serta tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penurunan kinerja dibidang operasi. Dimulai dari Uji Terampil maupun satuan yang bertujuan untuk mengukur kemampuan dalam pembinaan latihan yang dilaksanakan selama kurun waktu tertentu agar profesionalisme para prajurit dapat terpelihara dan terjaga.

Selain itu, untuk menguji tingkat kesiapsiagaan personel, material dan logistik Pangkalan dalam mendukung tugas pokok yang diembannya. Koreksi, saran dan masukan dari Tim Uji Terampil Glagaspur Tingkat Pangkalan P1 dan P2 Kolat Koarmada 1 akan kami jadikan pedoman dalam melaksanakan tugas selanjutnya di Lanal Bandung dan untuk perbaikan organisasi Lanal Bandung saat ini maupun dimasa mendatang.

(Pen Lanal Bandung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.