Jelang Pilkades Kabupaten Demak 2023, Dandim Demak Ajak Wujudkan Pilkades Aman, Damai dan Kondusif

DEMAK – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang kedua Kabupaten Demak akan digelar serentak pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang. Tahapan demi tahapan Pilkades pun sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu.

Menjelang pelaksanaan pencoblosan Pilkades, seringkali timbul masalah dan potensi konflik. Bahkan tidak jarang terjadi kericuhan dan tawuran antar pendukung Calon Kades.

Untuk itu, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, S.E., M.Si., M.M., meminta kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Demak, khususnya wilayah yang sedang melaksanakan pesta demokrasi Pilkades untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah, sehingga Pilkades Gelombang Dua Kabupaten Demak ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ayo kita sukseskan dengan menjaga kelancaran Pilkades. Yang terpenting adalah bagaimana kita tidak terlalu fanatik dengan calon yang dipilih. Perbedaan boleh saja terjadi dalam hal memilih calon, tetapi persaudaraan tetap jadi hal utama untuk selalu dijaga,” tegasnya.

Dandim juga meminta agar warga dapat memanfaatkan momentum Pilkades dengan baik, sehingga Kepala Desa yang terpilih nantinya mempunyai kapasitas dalam membawa desanya semakin maju dan sejahtera.

“Dalam Pilkades, saya harap warga dapat memilih calon Kades yang benar-benar kompeten, sehingga bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan desanya,” pungkasnya. (Pendim0716).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.