Desa Juwok menjadi sasaran Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 Kodim Sragen

banner 468x60

Sragen- Kodim Sragen dan Pemkab Sragen berkolaborasi menggelar Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 di Ds. Juwok, Kecamatan Sukodono. Adapun sasaran karya bakti yaitu Cor blok jalan sepanjang 563 M tebal 12 Cm lebar 3 M, Rehab rumah tidak layak huni 5 unit dan Jamban sehat sebanyak 5 unit. Sedangkan sasaran non fisik berupa bintal rohani, sosialisasi kesehatan stunting & penyakit tidak menular, posyandu & posbindu, wawasan kebangsaan, penyuluhan binkamtibmas serta Penyuluhan Pertanian & peternakan.

Karya Bakti di buka oleh Wakil Bupati Sragen H.Suroto di aula guyub rukun Makodim Sragen.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ini sudah kita mulai dari tahun 2015 yang lalu dengan harapan kegiatan ini akan terus berjalan disetiap tahunnya, karena ini merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong – royongan untuk mengatasi persoalan – persoalan yang dihadapi oleh masyarakat sekaligus wujud semangat yang sejalan dengan konsep pembangunan Kabupaten Sragen.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan  Rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun seperti inilah yang kemudian menjadi suatu kekuatan luar biasa, untuk kita bersama dapat mewujudkan kemajuan Kabupaten Sragen. Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur di Kabupaten Sragen.

Khusus untuk kegiatan fisik, mari niatkan membangun untuk diri, keluarga dan saudara kita, selain terasa ringan, juga pasti akan memberikan yang terbaik dalam setiap prosesnya. Dikerjakan bersama dari awal hingga akhir, mengerti alur prosesnya semoga menumbuhkan rasa memiliki khususnya dari warga sehingga bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin. Layaknya membangun tempat tinggal sendiri, semoga infrastruktur nantinya dikerjakan sebaik mungkin, tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar mobilitas warga.

Dengan dimulainya Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-18 tahun 2023 ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, Pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 21 hari ke depan diharapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Desa Juwok Kecamatan Sukodono dan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih semangat lagi, lebih optimis menata Kabupaten Sragen ke depan lebih baik dan semakin hebat.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa karya bakti dilaksanakan selama 21 hari terhitung sejak dibuka hari ini dan akan ditutup pada 26 September 2023.

“Harapan kami sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan rakyat bisa terus ditingkatkan melalui program karya bakti seperti ini, budaya gotong royong yang mulai luntur bisa dipupuk kembali, semoga dengan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan ekonomi warga sekitar” Tutur Dandim.
( Susanto )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.