Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara dan Patroli Udara Bersama Danlantamal I

BuseronlineNews.com // TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menerima kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan rombongan di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (05/9/2023).

Adapun kegiatan tersebut adalah dalam rangka perkenalan diri sebagai pejabat Kapolda Sumatera Utara yang baru dan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas TNI- Pori. Selesai acara penyambutan Komandan Lantamal I bersama Kapolda Sumatera Utara dan Dirpolairud Polda Sumatera Utara melaksanakan Patroli Udara menggunakan helikopter disekitar Perairan Belawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan patroli udara untuk melihat bagaimana dinamika kegiatan Pelabuhan Belawan. Alhamdulillah, dari hasil pemantauan dari udara kegiatan di Pelabuhan Belawan berjalan lancar. Terlihat aktivitas kapal keluar masuk Pelabuhan Belawan berjalan cukup baik yang dikelola pihak manajemen dengan baik juga.

Kapal-kapal yang berada di dermaga kontainer, dermaga minyak curah dan dermaga penumpang, semuanya dikelola manajemen dengan baik, patroli udara ini juga untuk memastikan kegiatan masyarakat di kawasan Pelabuhan Belawan berjalan dengan baik serta menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman. Diharapkan situasi Kamtibmas di Pelabuhan Belawan tetap terjaga kondusif sehingga kegiatan perekonomian berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama, Danlantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara dan rombongan atas kunjungan kerja dan kegiatan patroli bersama yang telah dilaksanakan. Penataan pintu alur masuk kapal di Pelabuhan Belawan semakin hari kian terus membaik, kalaupun ada kendala ataupun kekurangan, maka akan terus dikomunikasikan bersama seluruh komponen maritim di Belawan. Hal ini demi meningkatnya ekosistem perekonomian di Belawan secara baik, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kapolres Belawan, Asops Danlantamal I, Aspotmar Danlantamal I, Dandenma Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.