Kebakaran disaat musim kemarau menjadi perhatian khusus oleh Wahyudinnor selaku anggota DPRD Bartim.

BuseronlineNews.com // Bartim Kalteng – Musim kemarau rawan kebakaran disebabkan lahan dan kebun masyarakat sering menjadi pemicu awal kebakaran sehingga Wahyudinnor sebagai Anggota DPRD Bartim angkat bicara,untuk mendorong pemerintah daerah setempat memberikan perhatian lebih kepada para relawan yang telah berjuang dalam upaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda wilayah ini.

“Pentingnya dukungan yang layak bagi para relawan yang telah bekerja keras dalam mengatasi krisis kebakaran ini. Para relawan telah dengan penuh dedikasi berjibaku dalam situasi yang berbahaya untuk melindungi lingkungan dan masyarakat. Mereka pantas mendapatkan apresiasi dan dukungan,” ucapnya, Senin (28/8/2023).

Menurut nyai, Karhutla telah menjadi masalah serius di wilayah ini dalam beberapa tahun ini, yang mengancam ekosistem alam serta kesehatan masyarakat di Bartim.

“Relawan sudah bekerja dalam kondisi yang keras dan penuh risiko. Para relawan telah berperan penting dalam memadamkan api dan mencegah kerusakan lingkungan. Karena itu, mereka harus mendapat perhatian serius,” ucapnya.

Untuk itu, Wahyudinnor mengusulkan adanya langkah konkrit. Seperti memberikan dukungan yang maksimal kepada para relawan dalam fasilitas penunjang pemadaman Karhutla. Serta memberikan pelatihan yang relevan kepada para relawan.

“Pemerintah daerah diharapkan dapat merespons seruan ini dengan langkah-langkah positif. Peningkatan perhatian terhadap relawan diharapkan dapat memotivasi lebih banyak individu untuk terlibat dalam upaya penanggulangan bencana dan menjaga kelestarian lingkungan,” sebab banyak lahan hutan dan kebun yang potensi terjadinya kebakaran,sehingga sangat diperlukan kerja sama kita bersama,” pungkasnya.

(Binaria)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.