Polres Demak Gelar Operasi Zebra Candi 2023

Demak – Kepolisian Resor (Polres) Demak, Jawa Tengah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023. Apel itu dipimipin Wakapolres Demak Kompol Andy Setiawan.

Apel dilaksanakan di Lapangan Wicaksana Leghawa Polres Demak. Wakil Bupati Demak KH. Ali Maksun beserta Forkopimda turut hadir dalam apel tersebut.

Wakapolres Demak, Kompol Andy mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran.

Operasi Zebra Candi 2023 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023, guna meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

“Operasi Zebra Candi bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju pemilu damai 2024,” kata Kompol Andy.

Dalam Operasi Zebra tersebut, dijelaskan Andy, petugas akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (ETLE statis dan mobile) dan teguran simpatik dalam rangka disiplin masyarakat berlalu lintas.

“Harus profesional. Dalam Operasi Zebra ini, petugas mengedepankan penidakan dengan ETLE. Tidak ada lagi penegakan hukum secara stasioner atau razia guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang aman, nyaman dan selamat,” terangnya.

Selain itu, diharapkan seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah – langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan dapat diminimalisir.

“Kami mengajak seluruh warga dan pengguna jalan untuk berperan aktif dalam mendukung Operasi Zebra Candi 2023 ini demi terciptanya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di wilayah Jawa Tengah,” pungkasnya.

Mahfud/Woto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.