Empat Tim U-12 dan U-10 Berhasil Amankan Semifinal Soccer Challenge 2023

BuseronlineNews.com // KUDUS – Empat tim dari masing-masing kelompok usia U-10 dan U-12 berhasil mengamankan posisi semifinal dan mendapat kans untuk meraih tiket final pada turnamen MilkLife Soccer Challenge batch 2 yang akan digelar di Supersoccer Arena, Rendeng pada Minggu (3/9)

Tim yang masuk kedalam semifinal U-10 antara lain yaitu Sekolah Dasar (SD) Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara, SDN Gedangan Rembang, MI N Kudus, dan SDIT Al Islam Kudus. Sementara, U-12 berhasil diamankan oleh tim dari SD 2 Rendeng, SD NU Nawa Kartika, MI NU Baitul Mukminin, dan SD 1 Pedawang.

Aksi gesit dari playmaker bernama Della Citra Ayu Anggraini di partai perempat final, berhasil membawa kemenangan untuk tim U-12 SD 1 Pedawang. Della mampu menyumbangkan tiga gol ke gawang lawan. Sementara satu gol lainnya dihasilkan oleh Banyu Bening Samudra.

“Senang banget setiap pertandingan bisa menghasilkan gol, bisa kerjasama dengan teman-teman satu tim buat passing bola, dribbling, merebut bola, akhirnya gol ke gawang. Teman-teman juga kompak selalu memberikan bola untuk menyerang lawan. Semoga di pertandingan besok kami bisa bertanding lebih bagus,” ucap Della siswi berusia 11 tahun.

Pelatih tim U-10 MI N Kudus, Sulistyo Ari Wibowo mengapresiasi raihan anak asuhannya yang mampu lolos menuju babak semifinal. Berkaca pada penyelenggaraan batch sebelumnya, ritme permainan tim menunjukkan peningkatan.

Selain berhasil mengamankan satu tiket semifinal, MIN Kudus juga mendapatkan gelar juara pada Skill Challenge kategori penalty shot. Demi merebut tiket final MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2, Sulistyo mempersiapkan fisik serta menekankan permainan yang fokus menyerang lawan.

“Alhamdullilah, kami terus memberikan motivasi untuk terus berusaha memberikan yang terbaik dan tidak lupa untuk berdoa meminta kelancaran dalam pertandingan. Kemudian saya kembalikan ke anak, jika anak mau diajak maju kami mendukung penuh,” kata Sulistyo pada Jumat (2/1).

Sementara itu, Pelatih tim U-12 SD 1 Pedawang, Anam Prastyo menyambut bahagia kemenangan yang direngkuh oleh timnya. Meski mendapat perlawanan cukup sengit dalam setiap pertandingannya, namun anak didiknya tetap mampu bertahan dengan melancarkan serangan ke gawang lawan.

“Kami akan fokus berjuang menampilkan performa terbaik demi merebut tiket menuju final dan meraih juara. Karena pada batch sebelumnya kami hanya mencapai posisi juara ketiga, tim kami termotivasi untuk meraih capaian lebih baik di turnamen kali ini,” tandasnya.

( JIMMY ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.