Lanal Bengkulu Berikan Pengobatan Gratis, Bantuan Sembako, Penyuluhan Kesehatan, Bahaya Radikalisme, Wawasan Nusantara dan Keselamatan Pelayaran di Pulau Enggano

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Bengkulu bersama Staf Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Spotmaral) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dan Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) dengan Komponen Masyarakat Maritim di Pulau Terluar Provinsi Bengkulu (Pulau Enggano), Kamis (31/08/2023).

Kegiatan Binwiltasla yang dilaksanakan di Pulau Enggano ini dalam rangka membangun dan mengembangkan matra laut serta membantu pemerintah dalam menyiapkan Potensi Maritim Nasional menjadi kekuatan pertahanan laut beserta pendukungnya.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Ospla., yang meninjau langsung kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian TNI Angakatan Laut (TNI AL) terhadap wilayah Pulau Terluar NKRI khususnya yang terletak di Provinsi Bengkulu yang juga merupakan bagian dari program kerja dibidang Spotmar Mabesal dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan hubungan sinergitas antara TNI AL khusunya Lanal Bengkulu dengan Masyarakat di Pulau Enggano.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Paban VI Wiltasla Spotmaral Kolonel Laut (P) Filda Malari, S.E., CTMP., Pabandya Potwiltasla dan PPKT Ban VI Wiltasla Spotmaral Letkol Mar Istepanus Ginting, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., dan Muspika beserta Masyarakat Pulau Enggano.

Adapun kegiatan Binwiltasla ini antara lain yaitu memberikan fasilitas pengobatan gratis, memberikan bantuan sembako kepada 250 orang masyarakat Enggano dan pemberian materi penyuluhan Bahaya Radikalisme, Kesehatan, Wawasan Kebangsaan, Keselamatan Pelayaran, serta sosialisasi Rekrutmen TNI AL.

(Pen Lanal Bengkulu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.