Lantik Pejabat, Bupati Hartopo Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan

BuseronlineNews.com // KUDUS – Bupati Kudus Hartopo menyatakan promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kudus bersih dari jual beli jabatan. Hal itu disampaikan usai melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi, dan fungsional di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (30/8).

“Tidak ada jual beli jabatan. Semua yang dilantik murni penyegaran untuk meningkatkan pelayanan di Pemerintah Kabupaten Kudus,” tegasnya.

Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kerahasiaan data pelantikan. Salah satunya, data pejabat yang dilantik diketahui saat hari pelantikan. Ini dilakukan untuk menghindari orang tak bertanggungjawab menyalahgunakan situasi dan melakukan jual beli jabatan.

“Tidak ada data pelantikan yang menginap. Itu saja kadang informasi pelantikan masih bocor. Yang pasti saya mencegah orang tak bertanggungjawab menyalahgunakan informasi,” paparnya.

Hartopo meminta siapapun melaporkan apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya. Pihaknya akan segera menindak dan menginvestigasi hal itu.

“Kalau ada yang oknum yang meminta sejumlah uang untuk promosi jabatan mengatasnamakan saya, segera laporkan ke saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pejabat yang dilantik diminta terus menjaga integritas. Hartopo menegaskan tugas baru itu harus menjadi semangat untuk berinovasi dan belajar. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kudus.

“Panjenengan semua harus segera beradaptasi dengan lingkungan baru dan selalu menjaga integritas,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi yang baru, dr. Abdul Hakam menyatakan akan memegang amanah dengan sebaik-baiknya. Hakam menyatakan akan mengedepankan pelayanan dan kepuasan masyarakat. Pihaknya pun terus membuka masukan agar pelayanan di RSUD dr. Loekmono Hadi terus meningkat.

“Saya sekitar 5 bulan berada di jabatan fungsional, jadi masih banyak belajar. Tapi sekarang tim kami juga sudah komplet, sudah ada dua wakil direktur yang membantu saya. Kami akan membenahi berbagai hal agar pelayanan makin baik,” ungkapnya.

Sebagai informasi, bupati melantik 31 pejabat di lingkungan Kabupaten Kudus. Di antaranya 5 jabatan pimpinan tinggi pratama, 20 jabatan administrasi, dan 6 jabatan fungsional.

( JIMMY ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.