Pemilihan Ketua RT.3 RW.3 Wergu Wetan Berkonsep Pilkada.

BuseronlineNews.com // Kudus – Pemilihan Ketua RT 3 RT 3 di Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus digelar layaknya pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada Minggu (27/8/2023).

Pemilihan Ketua RT 3 RW 3 Kelurahan Wergu Wetan dilaksanakan di lapangan badminton wilayah setempat, dengan sebanyak 5 calon Ketua RT yang diusung.

Berdasarkan pantauan awak Media, proses pemilihan berjalan dengan lancar. Tempat pemilihan dikonsep seperti Pilkada, lengkap dengan ada bilik suara, kotak suara, dan celup tinta.

Peserta dengan tertib melakukan pendaftaran untuk mendapatkan surat suara, kemudian masuk ke bilik suara yang sudah disediakan. Setelah itu, surat suara yang dicoblos tersebut dimasukkan ke dalam kotak suara.

“Lalu mencelupkan jari ke tinta sebagai bukti sudah rampung melakukan penggunaan hak suara,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Ketua RT 3 RW 3 Kelurahan Wergu Wetan, Suhardi, Minggu (27/8/2028).

Menurut penuturannya, ada sebanyak 201 hak pilih yang ada di wilayah RT 3 RW 3 Kelurahan Wergu Wetan dalam pemilihan kali ini, namun hanya tercatat 158 hak pilih yang datang untuk menggunakan hak suaranya.

“158 yang datang itu terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 62 orang dan perempuan 96 orang,” paparnya.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, lanjut Suhardi, diperoleh suara terbanyak oleh calon nomor urut empat yakni Sutiman dengan 92 suara. Disusul calon nomer tiga yakni Nyamat dengan perolehan 26 suara.

Kemudian, disusul calon nomer urut pertama yakni Andi Sutrimo dengan perolehan 17 suara, calon nomer dua yakni Nur Faiz dengan perolehan 14 suara, lalu terakhir ada calon nomer lima yakni Zaini dengan 8 suara.

“Satu suara golput (golongan putih) atau tidak sah. Dari hasil penghitungan suara yang terpiluh calon urut keempat, Sutiman dengan 92 suara,” tambahnya.

Lebih lanjut, Suhardi menjelaskan bahwa Pemilihan Ketua RT dengan sistem bilik sudah berjalan dua kali periode ini. Hal ini dilakukan agar, Ketua RT yang terpilih merupakan murni dari pilihan warga sendiri.

Pihaknya juga menyediakan berbagai hiburan dan doorprize untuk menarik masyarakat agar semangat dalam menyuarakan hak pilihnya. Di samping itu, juga disediakan sarapan bagi mereka berupa nasi sate kebo.

“Kita laksanakan dari jam 07.00, mulai dari acara pembukaan, pemilihan suara, hingga diakhiri penghitungan suara sampai jam 10.30 tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 3 RW 3 Kelurahan Wergu Wetan Terdahalu, Arif Saifudin berharap, dengan terpilihnya ketua RT yang baru ini nanti bisa membawa wilayah setempat semakin maju dan kondusif.

“Semoga yang terpilih bisa menjadi abdi masyarakat yang amanah dan bisa membawa RT 3 RW 3 lebih kondusif lagi, kompak dan semakin maju,” harapnya. ( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.