Ajak Prajurit Lanal Bengkulu Manfaatkan Medsos Secara Bijak dan Positif Untuk Mengangkat Program Kegiatan TNI AL

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar Upacara Bendera di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Bengkulu, Jalan RE. Martadinata No. 10, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Senin (24/07/2023).

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin tersebut dipimpin oleh Pasintel Lanal Bengkulu Kapten Laut (T) Yuli Prabowo, yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Pasintel Lanal Bengkulu menyampaikan beberapa arahan antara lain peran media sosial pada saat ini sangat dibutuhkan dan harus dimanfaatkan secara bijak dan positif dalam rangka menunjang tugas-tugas kedinasan maupun pribadi. Peran media sosial sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman tentang informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan tugas yang diemban TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Pemanfaatan media sosial juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan yang terjadi dan berbagai dinamikanya. Namun karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat, maka penggunaan media sosial harus bijak, cermat, dan hati-hati, agar penggunaannya tidak menimbulkan dampak buruk yang dapat membahayakan bagi diri pengguna maupun satuan.

“Oleh sebab itu, diharapkan dalam penggunaan media sosial oleh prajurit dan keluarga besar Lanal Bengkulu, tetap berpedoman pada nilai-nilai dasar Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Jangan menggunakan media sosial untuk menyebarkan hoax, menyebarkan informasi rahasia kedinasan, menjatuhkan dan menyudutkan pihak-pihak tertentu terkait kedinasan maupun di luar dinas, serta menyebarluaskan paham-paham dan opini-opini yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

(Pen Lanal Bengkulu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.