Puskesmas Rawat Inap Putri Hijau Bengkulu Utara Mulai Dibangun

BENGKULU UTARA : Puskesmas Rawat Inap Yang Berada Di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara Di Akhir Juli 2023 ini Mulai Di Rehab Atau Di Bangun. Sebagai Awal Pelaksanaan Pembangunan, Senin Yang Lalu 17/7 Telah Dilakukan Penentuan Titik Nol. Dalam Kegiatan Titik Nol Tersebut Team Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Pihak Ketiga, Pengawas, Dan Team Dari Puskesmas Putri Hijau.

Puskesmas Di Desa Kota Bani Dalam Pantauan Media ini Memang Kondisinya Sudah Sangat Memprihatinkan. Sudah Banyak Yang Rusak Pasca Gempa 2007 Lalu, Seperti Atap Dan Plafonnya Juga Banyak Yang Sudah Pada Bocor Di Beberapa Bagian.

Puskesmas Yang Diperkirakan Dibangun Pada Tahun 1990an itu Berlokasi Di Lestermen Putri Hijau Jalan Lintas Antar Provinsi Bengkulu Padang.

Karena Kondisinya Yang Sudah Rusak Termakan Usia Tersebut, Maka Sudah Layak Di Bangun Atau Di Rehap, Pelayanan Untuk Masyarakat Dialihkan Sementara Di Bangunan Yang Masih Layak Huni Atau Pakai.

Kepala Puskesmas Idi Ansori, SKM Yang Didampingi Tata Usaha (TU) Budi Sharoni Dan Budi Utomo Merasa Bersyukur Usulan Pembangunan Atau Rehap Puskesmas Rawat Inap ini Bisa Terealisasi Di Bulan Juli Tahun 2023 ini.” Ucap Idi Ansori Pada Media Buser Kemarin.” Ditanya Biaya Untuk Pembangunan Tersebut Edi Mengatakan Tidak Tau Dikarenakan Papan Plank/Merek Belum Ada. Pembangunan ini Dilakukan/Laksanakan Oleh CV Atau PT. Tidak Tau Karena Mereka Baru Mulai Adakan Kegiatan, Ya, Kita Berharap Dengan Direhabnya Dibangun Puskesmas ini Dapat Menambah Pelayanan Yang Lebih Baik Lagi Untuk Masyarakat.”Tutup Edi.

Terpisah, Pihak Kontraktor Baik Pekerja Maupun Pelaksananya Yanto Saat Dikonfirmasi Mengatakan, Bos Jarang Datang, Paling Orang Kepercayaannya Saja Yang Sering Datang Biasanya, Saat Kami Baru Mulai Dalam Posisi Pembongkaran, Soal Papan Merek Siap Di Pasang,” Pungkas Yanto.

(Thomasbuser)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.