Utamakan Keselamatan Berkendara, Satpas 1436 Satlantas Polresta Pati Bagikan Helm

PATI – Satlantas Polresta Pati kembali melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023.

Hari ini, Jumat (21/07/2023) melalui Satpas 1436 Sat Lantas Polresta Pati kembali lakukan giat lanjut sosialisasi Operasi Patuh Candi di kantor Satpas 1436 Polresta Pati dengan melakukan pembagian helm di kantor Satpas 1436.

Kasat lantas Polresta Pati Kompol Asfauri, S.H, M.H melalui Baur SlM Sat Lantas Polresta Pati Bripka Hery Prayitno mengatakan, ” Pembagian helm ini bertujuan agar masyarakat sadar untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya.

“Juga memberikan sosialisasi kepada pemohon SIM agar tertib berlalu lintas dan membawa kelengkapan surat – surat dalam berkendara termasuk SIM, STNK dan memakai helm, ” imbuhnya.

Disampaikan Baur SIM, kepada pemohon SIM untuk selalu menggunakan helm saat berkendara, mematuhi semua peraturan lalu lintas, tidak boleh menggunakan HP saat berkendara, harus memakai sabuk keselamatan bagi kendaraan roda 4, jangan melawan arus, dan potensi gangguan lain yang dapat menyebabkan pelanggaran di jalan raya, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan operasi ini dapat menekan dan mencegah pelanggaran lalu lintas di jalan raya, juga sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan di gelarnya Operasi Patuh Candi 2023,” terang Baur SIM.

“Operasi Patuh Candi mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis yang disertai penegakan hukum lantas secara elektronik (statis dan mobile) dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,“ pungkasnya.

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.