KRI Bontang-907 Bersama KAL Pulau Mego serta Prajurit Lanal Bengkulu Amankan Kunjungan Kerja RI 1 di Provinsi Bengkulu

banner 468x60

BuseronlineNews.com // TNI AL, Bengkulu,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu dengan didampingi Unsur Pengamanan Laut KRI Bontang-907 BKO Guskamla Koarmada I turut mengamankan kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan di Provinsi Bengkulu selama 3 (tiga) hari, mulai Rabu (19/07/2023).

Lanal Bengkulu mengerahkan sejumlah prajuritnya yang terbagi dalam beberapa tim untuk mengisi diberbagai sektor yang dilewati dan dikunjungi oleh Presiden RI beserta rombongan sejak tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, meliputi Pengamanan (Pam) Rute, Pam Tirai Bandara Fatmawati Soekarno, Pam Tirai Hotel Mercure, Pam Tirai Mega Mall dan Pasar Minggu, Pam Tirai Festival Tabut, Pam Gardu PLN, Pam Buka/Tutup, serta Pam Wilayah Pesisir dan Laut.

KRI Bontang-907 dengan panjang 125,5 meter dan bobot (GT) 5.743 ton, yang merupakan unsur BKO Guskamla Koarmada I dengan didampingi Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Mego jajaran Lanal Bengkulu turut serta melaksanakan manuver lapangan dan patroli laut di sekitar Perairan Bengkulu guna memastikan situasi Perairan Samudera Hindia dan Perairan Bengkulu dalam keadaan aman serta kondusif.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S, dan Komandan KRI Bontang-907 Letkol Laut (P) Benedictus Hery Murwanto turut bangga dalam keikutsertaan pengamanan VVIP RI 1 di Provinsi Bengkulu. Hal ini merupakan salah satu SOP dari Pengamanan VVIP Kepala Negara serta bagian dari Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) dan Panglima Koarmada I untuk turut serta mengamankan perairan laut wilayah Bengkulu selama kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan.

(Pen Lanal Bengkulu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.