Pengurus DPD FK-PKBM Kabupaten Cianjur Kini Telah Dilantik

Cianjur –Deni Abdul Kholik Ketua beserta pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (DPD FK-PKBM) Kabupaten Cianjur periode 2023-2028 hari ini (Kamis 20 Juli 2023) dilantik langsung oleh Nana Suryana ketua DPW FK- PKBM Jawa Barat.

Pelantikan yang diselenggarakan di Wisma Sinarkasih kecamatan Pacet Cianjur ini selain diikuti pengurus FK-PKBM tingkat kecamatan juga dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Cianjur.

Ketua PGRI Kabupaten Cianjur Sukirman mengamanatkan pengurus PKBM Kabupaten Cianjur harus lebih solid lagi menjalankan tugasnya.

“Ketua DPD FK-PKBM Kabupaten Cianjur Deni Abdul Kholik yang dilantik oleh Bapak Nana Suryana ketua DPW FK-PKBM Jawa Barat harus konsen terhadap program pemerintah dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur,” pinta Sukirman seusai acara pelantikan tersebut.

Selain itu, FK-PKBM Kabupaten Cianjur harus bisa meningkatkan koordinasi, komunikasi, berkomitmen dan konsisten untuk memperjuangkan peningkatan IPM Kabupaten Cianjur, katanya.

Sementara, Ketua FK-PKBM Kabupaten Cianjur Deni Abdul Kholik mengatakan pihaknya akan mewujudkan PKBM lebih sinergi, menjalankan program kerja sesuai AD/ART, mendorong akreditasi PKBM untuk meningkatkan kwalitas.

“Akreditasi itu penting karena untuk melihat lembaga lebih serius dalam menjalankan tugas kelembagaannya. Misalnya, dalam bidang administrasi maupun sarana prasarana,” ucap Deni Abdul Kholik

Ditambahkannya, keberadaan PKBM di kabupaten Cianjur sebanyak 329 lembaga PKBM, sedangkan jumlah yang belajar di PKBM sebanyak 59.599 orang.

“Lembaga yang sudah terakreditasi sebanyak 57 PKBM dan yang saat ini dalam penilaian akreditasi sejumlah 32 lembaga “. Katanya.

(HDS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.