Pengprov Tinjau Venue Salah Satu Cabor di Kudus dan Tinjau Persiapan Porprov di Kudus

KUDUS – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kudus mendampingi sejumlah pengurus provinsi (Pengprov) Jawa Tengah meninjau venue cabang olahraga (cabor) bola basket di Gor Bung Karno, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Para pengurus dari provinsi yang dipimpin Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Jateng sekaligus Technical Delegate Basket, Andika Bastian Kosasih meninjau langsung lokasi terselenggaranya porprov bola basket dikudus menyebut kunjungan yang dilakukan bersama pengurus lainnya dari Provinsi tidak lain melakukan visitasi atau melihat kelayakan Gor Bung Karno di Kabupaten Kudus.

Hal ini dikarenakan Gor Bung Karno Kudus akan menjadi venue dalam pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Agustus mendatang, dimana Kabupaten Kudus menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan ajang empat tahunan tersebut.

“Jadi kami datang melihat progres Gor Bung Karno yang akan dijadikan venue Porprov nanti,” katanya pada Kamis (20/7).

Dalam kunjungannya, dia mengaku melakukan komunikasi terkait teknis pelaksanaan pertandingan cabang olahraga bola basket, selain itu membahas teknis venue lapangan agar bisa berstandar Nasional mulai lapangan hingga peralatan pertandingan lainnya.

“Kita cek untuk kebersihan tribun, kelayakan ruang sekretariat dan wasit, internet untuk digital scoreing dan live streaming, penambahan kipas angin agar tidak terlalu panas karena kita harus memastikan venue lapangan basket ini berstandar Nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memberi masukan untuk melihat apa saja yang harus disiapkan kedepan setelah dilakukan perbaikan.

Dia berharap dalam pelaksanaan peninjauan ini, yang dilakukan kedepan Gor Bung Karno tidak hanya dipakai di Porprov saja akan tetapi juga bisa di even nasional lainnya.

“Ini yang kita harapkan, semoga persiapan yang dilakukan untuk Porprov 2023 ini juga bisa dipakai di even nasional lainnya kedepan,” harapnya.

Ketua Perbasi Kudus, Agus Santoso, menyampaikan siap melakukan koordinasi dengan Pengprov Jateng mengenai apa saja yang harus mendapat perhatian sehingga pelaksanaan Porprov di cabor bola basket bisa berjalan lancar.

“Intinya kami siap untuk berkoordinasi dengan Pengprov Jateng dan pihak terkait lainnya bagaimana agar pelaksanaan pertandingan Porprov nanti tidak ada kendala, termasuk berkoordinasi dengan alat apa saja yang kurang dan dibutuhkan di Gor Bung Karno Kudus” tukasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Kudus akan menjadi tuan rumah porprov cabor basket yang diikuti oleh peserta lain seberti Kota Semarang, Surakarta, Salatiga, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Pati, Karanganyar, Grobogan dan Semarang. ( JIMMY ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.