Pos TNI AL Selatpanjang Evakuasi Mayat di Perairan Kepau Baru Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti

BuseronlineNews.com // TNI AL, Dumai,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai (Lanal Dumai) melalui Pos Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang melaksanakan Search and Rescue (SAR) dan evakuasi mayat tanpa identitas di Perairan Kepau Baru, Selat Panjang, Kabupten Kepulauan Meranti, pada titik Koordinat 0° 45′ 530″ N – 102° 55′ 248″ E, Minggu (16/07/2023).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun, melalui Danposal Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal mengatakan bahwa setelah memperoleh informasi tersebut dari masyarakat, anggota Posal Selatpanjang beserta Tim SAR Gabungan terjun langsung ke lokasi kejadian guna percepatan SAR dan evakuasi penemuan mayat.

Diketahui mayat tanpa identitas dengan kondisi mayat mengapung, sudah rusak/tidak dikenali. Selanjutnya mayat dievakuasi ke Pelabuhan Rakyat Nursahadah Kepulauan Meranti dan dibawa ke RSU Kepulauan Meranti untuk dilaksanakan otopsi serta penyelidikan lanjut oleh Polres Meranti.

Dengan telah ditemukannya mayat tersebut, kegiatan SAR dinyatakan selesai. Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas, Posal Selatpanjang, Pol Airud Polres Meranti, dan warga setempat.

(Pen Lanal Dumai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.