Lantamal XII Ikut SAR Seorang Anak Diterkam Buaya di Muara Sungai Kapuas

BuseronlineNews.com // TNI AL, Lantamal XII,- Berawal dari laporan warga yang menyampaikan adanya seorang anak yang diterkam buaya di Muara Sungai Kapuas, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII menurunkan prajuritnya untuk mencari korban yang hilang, Sabtu (15/7/2023).

Insiden ini bermula dari seorang Kakek berusia 60 tahun bersama dengan cucunya berusia 13 tahun yang mencari kerang (remis) di Muara Sungai Kapuas sejak pagi, naas sang cucu menjadi sasaran terkaman seekor buaya Muara Kapuas yang merupakan seorang warga Parit Kebayan Desa Jungkat Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah.

Menanggapi laporan tersebut, Lantamal XII menurunkan 1 speed boat dari Mako Lantamal XII yang diawaki 8 orang personel dan 1 speed boat dari Posmat TPI Sungai Rengas yang diawaki 3 orang personel.

Pencarian dimulai sejak pukul 10.30 WIB dengan tim gabungan dari Pos Dit Polairud Polda Kalbar, Pos Airud Res Mempawah, Basarnas Pontianak, BKSDA Provinsi Kalbar, BPBD Provinsi Kalbar, PMI Pontianak, dan masyarakat setempat.

Penyisiran dilakukan dilokasi awal korban menghilang dan sekitar Muara Sungai Kapuas. Beberapa kali buaya tersebut muncul ke permukaan dengan masih menggigit korban dan hingga malam ini misi pencarian korban hilang masih dilanjutkan.

(Dispen Lantamal XII)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.