Polres Gresik Tingkatkan Pelayanan Prima Untuk Wajib Pajak

banner 468x60

GRESIK- Komitmen Polres Gresik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor terus ditingkatkan.

Dalam pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ), Polres Gresik terus berbenah dengan tujuan utama yaitu memberikan kemudahan bagi para wajib pajak.

Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom melalui Kasat lantas Polres Gresik AKP Agung Fitransyah mengungkapkan bahwa petugas pada Samsat Gresik lebih mengedepankan pelayanan yang humanis dan bertanggungjawab.

“Sitem pelayanan itu diharapkan dapat memberikan pelayanan prima bagi Masyarakat wajib pajak dapat kami wujudkan,” ujar AKP Agung, Kamis (13/7).

AKP Agung menjelaskan terkait pelayanan dicek fisik kendaraan bermotor, petugas melakukan cek fisik dengan teliti untuk meminimalisir adanya pemalsuan identitas kendaraan tersebut.

“Ini juga salah satu wujud upaya kami melayani dan melindungi Masyarakat dari tindak pidana penipuan apalagi jika Masyarakat beli kendaraan tersebut sudah bekas,”kata AKP Agung.

Ia menjelaskan bahwa cek fisik kendaraan wajib dilakukan oleh pemilik kendaraan bermotor setiap lima tahun sekali pada saat ganti Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK).

“Jadi cek fisik ini sebenarnya bukan mempersulit pemilik kendaraan, namun tujuan kami untuk melindungi dan melayani Masyarakat dari tindak kejahatan,”jelas AKP Agung.

Sementara itu lanjut AKP Agung dalam melayani pajak tahunan, Masyarakat wajib pajak sudah diberikan kemudahan dalam membayar pajak.

Bahkan menurutnya, saat ini para wajib pajak bisa membayar pajak tahunan pada gerai – gerai Samsat yang ada.

“Kami juga melayani secara mobiling dengan pelayanan Samsat keliling,” pungkas AKP Agung.

Liputan:
(achmad m ardiansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.