Pembangunan jalan lingkup 10 gang (BBGRM) di jr 4 sumpadang

banner 468x60

Pasaman- jorong 4 sumpadang nagari Padang Mantinggi kecamatan Rao kabupaten Pasaman provinsi Sumatra barat melak sanakan kegiatan pembangunan jalan lingkup 10 gang dengan dana Rp 35.000,000 bersumber dari dana alokasi dana nagari (ADN) anggaran tahun 2023. Bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) pantauan awak media Senin 10 -6-2023 di lokasi kegiatan sedang berjalan .Dana pembangunan bersumber dari Dana Desa di nagari Padang Mantinggi Bapak kepala jorong Karim bincang bincang dengan awak media mengatakan pembangunan ini berawal permita,an dari warga alhamdulilah sudah dilaksanakan kita upayakan selesai tepet waktu dan semua lancar dan tidak ada temuan .syamsu tabri wali nagari padang mantingi ditemui awak media di kantornya menyebutkan tim monitoring.BBGRM juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan kekeluargaan menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan.
Monitoring tersebut dilaksanakan untuk melihat progres pelaksanaan pembangunan yang sebelumnya mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah pekerja,an sedang berjalan
Wali nagari dan tim Ikut Monitoring, Pantau Pekerjaan bersama tim serta awak media turun kelapangan melakukan monitoring proses pekerjaan sedang di kerjakan
Monitoring merupakan kegiatan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Nagari pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Nagari, evaluasi serta pelaporan.
Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap nagari agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pihak nagari sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan – perbaikan kinerja selanjutnya.
Terlihat jelas saat monitoring di lokasi kegiatan, antusias masyarakat sekitar dan rasa terima kasih dengan pembagunan mempermudah akses transportasi
Wali Nagari syamsu tabri menjelaskan, dengan adanya pembangunan nagari seperti ini supaya memudahkan masyarakat kami dalam beraktivitas kerena sudah dilalui kendaraan roda dua.

“Tentunya kita bersama masyarakat tetap mengedepankan mutu dan kualitas pekerjaannya, jalan ini nantinya akan berdampak mempermudah akses masyarakat mereka” terang syamsu tabri
Kita menginginkan ke depannya pembangunan infrastruktur ini semoga bermanfaat dan sama kita jaga, agar kita bisa nikmati hasil pembangunan bersama masyarakat. Supaya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kita.
Sementara itu pengguna jalan mengapresiasi wali nagari dengan mengundang dan mengikutsertakan Awak Media dan LSM dalam ketaranfransian pengunaan Alokasi Dana Desa tergabung Tim monitoring kegiatan nagari.
Dengan kegiatan seperti ini harusnya ke depan menjadi contoh bagi nagari – nagari lain dalam pengelolaan kegiatan, supaya terkesan tidak ada yang di tutupi.
Di tempat berbeda, warga yang tidak bersedia menyebutkan namanya salah seorang tokoh masyarakat sekitar juga sangat mendukung pekerjaan peningkatan jalan ini, karena menurutnya jalan ini sangat membantu kelancaran transportasi
“Semula Jalan ini biasanya becek dan berlobang serta susah di lewati, sekarang kita sangat berterima kasih kepada pak wali karena telah menganggarkan dan membuat jalan ini menjadi lebih bagus” katanya.
Turut hadir, perwakilan Camat Bhabinkamtibmas , Awak Media, LSM, KAN, Bamus serta unsur lainnya.

Biro pasaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.