80 KPM Menerima Bantuan Penampung Air Hujan ( PAH) Yang Diserahkan Oleh Kepala Desa Secara Simbolis

Rupat – Puluhan Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Penampung Air Hujan (PAH) ada 80 Kepala Keluarga(KK) menerima penyerahan secara simbolis dari Kepala Desa Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis,” Bahari,S.Hum”, program Dana Bermasa Tahun Anggaran 2023, guna meningkatkan kebutuhan masyarakat, penyerahan secara Simbolis ini dilaksanakan di halaman Gedung Pertemuan Desa setempat,Jum’at 14/7/2023, berjalan lancar.

Saat Penyerahan PAH kepada 80 Kepala Keluarga (KK)Penerima Manfaat(KPM) tersebut, tampak dihadiri Kepala Desa Pangkalan Pinang,Bahari.S.Hum, Sekretaris Desa,”Erfan,S.Pd”,Kaurdes,Ketua BPD, Pendampingan Desa Pembangunan(PD-P),Kepala Dusun,RT/RW dan penerima bantuan PAH itu sendiri.

Kepala Desa Pangkalan Pinang,” Bahari,S.Hum”, dalam kesempatan itu menyampaikan kepada yang hadir ;
Adapun bantuan PAH/ini bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa Tahun Anggaran 2023,ucap Kades Bahari.

Pada tahun yang lalu dari Pemerintah Desa telah menyalurkan bantuan PAH ini, Namun sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang disalurkan melalui sumber dana Bermasa seperti hari ini,jelas Kades Bahari.

Bahari melanjutkan, katanya,”inilah yang dapat saya lakukan sebagai Pemerintah Desa”,Selain PAH, juga ada rehap rumah masyarakat dan pembangunan jalan, Dwiker, juga Normalisasi tali air serta pembangunan lain nya.

Saya selaku Pemerintah Desa Pangkalan Pinang,mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni,S.Sos,M.MP, atas program yang telah disampaikan ke Desa,
dimana dengan program itu dari Pemerintah Desa terutama Desa Pangkalan Pinang dapat mempercepat Pembangunan fisik, pemberdayaan Pembinaan, ucapnya.

Terakhir, Bahari kepada penerima bantuan PAH, ia berharap kepada penerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik biar pun saya tidak lagi selaku Kepala Desa di Desa Pangkalan Pinang nantinya, Insya Allah bulan Sembilan(9) tahun 2023 Desa Pangkalan Pinang sudah di jabat ( Pj Kepala Desa),ujar Kades Bahari.

Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bersinergi dengan Pj Kepala Desa nantinya, semoga masyarakat Desa Pangkalan Pinang ini tetap kompak dan maju dibidang pembangunan Infrstruktur jalan dan lainnya serta pemberdayaan, pembinaan masyarakat,tutup Kades.

*Nasri *

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.