Informasikan Penerimaan Bintara Tamtama TNI AL, Aspers Danlantamal XII Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

BuseronlineNews.com // TNI AL, Lantamal XII,- Asisten Personalia (Aspers) Danlantamal XII Letkol Laut (KH) Muhibuddin, S.Ag. CTMP., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera hari Senin yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII, Jalan Wajok Hilir KM 17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (10/7/2023).

Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap hari Senin bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi pimpinan kepada staf dan bawahannya untuk menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Disamping itu juga mengandung makna penting mengajarkan setiap personel untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dan juga turut meningkatkan rasa nasionalisme para prajurit.

Dalam sambutannya, Aspers Danlantamal XII menyampaikan telah dibuka penerimaan Calon Prajurit Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut TA 2023 Panda Lantamal XII Pontianak mulai tanggal 4 Juli sampai 7 Agustus 2023 dan registrasinya mulai 10 Juli sampai dengan 7 Agustus 2023. Oleh karena itu, kami berharap kepada rekan-rekan yang ada di Lantamal XII untuk disampaikan kepada Keluarga Besar Angkatan Laut khususnya yang ada di Pontianak.

Kemudian Aspers Danlantamal XII juga menekankan terkait hak dan kewajiban para prajurit, “Berikutnya kami sampaikan terkait kewajiban hak kita sebagai prajurit, hak yang melekat kepada kita adalah gaji. Satu hari terlambat pasti akan menjadi protes dan banyak pertanyaan kepada juru bayar. Tapi kewajiban kita sebagai prajurit juga dituntut hadir pada saat apel pagi dan apel siang itu melekat. Untuk hal ini agar dapat jadi evaluasi kita bersama.”

(Dispen Lantamal XII)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.