Pangkalan TNI AL Dumai Laksanakan Penyambutan dan Entry Briefing Danlanal

BuseronlineNews.com // TNI AL, Dumai,- Pangkalan TNI AL Dumai melaksanakan acara Penyambutan dan Entry Briefing Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun beserta Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I Ny. Flo Kariady Bangun, bertempat di Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Jum’at (07/07/2023).

Setiba di Mako Lanal Dumai, Komandan Lanal Dumai menerima laporan selamat datang oleh Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim dan iringan Kompang Melayu serta pengalungan bunga oleh perwakilan anak-anak TK. Hang Tuah, pemasangan Tanjak oleh Pemangku Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Datuk Seri Azhar Yazid, S.Pd.I., serta yel-yel dan lagu Mars Lanal Dumai oleh prajurit Lanal Dumai.

Usai pelaksanaan penyambutan, dilanjutkan Entry Briefing bersama Perwira Staf dan jajaran, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I.

Dalam sambutannya, Danlanal Dumai didampingi Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I memperkenalkan diri dan riwayat jabatan agar lebih mengenal dan lebih dekat kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Dumai juga menyampaikan beberapa program kerja dan penekanan pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, diantaranya menghindari penyalahgunaan Narkoba, BBM Dinas, penggunaan Media Sosial, Asusila, Nikah Sirih, Paham Radikalisme, Arogan terhadap masyarakat dan melakukan kegiatan diluar Tupoksi serta tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Harus bersyukur bisa berdinas di Lanal Dumai, tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak bekerja secara maksimal. Kita semua bekerja seperti suatu sistem, apabila dalam suatu sistem ada komponen atau bagian yang tidak berfungsi dengan baik tentunya sistem tersebut tidak akan menghasilkan tupoksinya secara maksimal. Karena itu semua harus saling bersinergi, tidak ada bagian merasa paling/lebih penting dari yang lainnya,” ujar Danlanal Dumai.

“Apabila ada tugas atau perintah agar direncanakan sebaik-baiknya, dilaksanakan semaksimal mungkin, ikhlas tidak asal jadi dan selesai atau tidak selesai laporkan termasuk kendala yang dihadapi,” tegas Danlanal Dumai.

Selesai kegiatan entry breafing, Komandan Lanal Dumai selaku Pembina Cabang 4 Korcab I DJA I didampingi Ketua Cabang 4 Korcab I DJA I melaksanakan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I.

Dalam arahannya, Danlanal menyampaikan bahwa sebagai istri prajurit TNI AL harus mampu mendukung dan mendorong kedinasan suami dimanapun berada. Selain itu, hendaknya tetap mengedepankan etika dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Hadir pada kegiatan tersebut, Palaksa Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Kamaluddin, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Danden Pomal Lanal Dumai Mayor Laut (PM) James Siahaan, Perwira Staf dan Danposal jajaran Lanal Dumai, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Dumai serta Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I.

(Pen Lanal Dumai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.