TNI AL Lanal Bintan Terjunkan Juri Lomba Keterampilan PBB

banner 468x60

BuseronlineNews.com, TNI AL, Bintan,- Selain melaksanakan 5R yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation, Pangkalan TNI AL Bintan juga maksimalkan mendukung penuh kegiatan DPD KNPI Kabupaten Bintan dalam rangka Lomba Keterampilan Baris Berbaris Tingkat SLTA/SLTP Sederajat Se-Kabupaten Bintan yang memperebutkan Piala Bupati Bintan, bertempat di Halaman Gedung Community Centre (Gedung Nasional) Tanjung Uban, Sabtu (21/01/2023).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggungjawab. Selain itu, perlombaan baris berbaris merupakan sarana yang paling efektif untuk meningkatkan semangat kekompakan dan kerjasama peserta dalam sebuah tim.

Peserta dari lomba baris berbaris tersebut sebanyak 28 Tim (11 Tingkat SLTA dan 17 Tingkat SLTP). Dari hasil perlombaan untuk Tingkat SLTA Kategori Putra Juara 1 diraih oleh SMK 1 Bintan Timur, Juara 2 SMA 1 Bintan Utara, Juara 3 SMA 1 Bintan Timur. Kategori Putri Juara 1 diraih oleh SMA 1 Toapaya, Juara 2 SMK 1 Bintan Utara dan Juara 3 SMKN 1 Bintan Timur. Sementara untuk Tingkat SLTP Kategori Putra Juara 1 diraih oleh SMP Tunas Bangsa, Juara 2 SMP 11 dan Juara 3 SMP 12. Kategori Putri Juara 1 diraih oleh SMP 12, Juara 2 SMP 1 dan Juara 3 SMP IT.

Danlanal Bintan Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI telah mempercayai menunjuk Lanal Bintan sebagai Juri Lomba Keterampilan PBB, hal ini merupakan bagian peran dari TNI Angkatan Laut pada lingkungannya demi rasa tanggung jawab kepada generasi muda untuk memupuk jiwa patriotisme, kewiraan dan bertanggung jawab terhadap NKRI.

Danlanal Bintan berjanji aktif mendukung kegiatan pendidikan di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan sehingga hubungan silaturahmi dan sinergitas kerjasama berjalan baik bersama organisasi yang diwadahi Pemuda DPD KNPI. Hal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu loyalitas tegak lurus dukung kebijakan pemerintah dan program TNI “TNI Patriot NKRI”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mewakili Bupati Bintan, Ketua KNPI Provinsi Kepri M. Tedy Nih, Ketua KNPI Kabupaten Bintan Alfeny Harmy, Lurah Se-Kecamatan Bintan Utara, Pembina Tingkat SLTA dan SLTP Se-Kabupaten Bintan. Adapun Dewan juri melibatkan unsur TNI Lanal Bintan Kapten Laut Sadaruddin Nasution dan Letda Laut Rukmana, sedangkan Koramil Tanjung Uban Serda Saad Sembiring dan Serda Popi Harmadi.

(Pen Lanal Bintan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.