Pj Bupati Pati Minta PPDI Junjung Tinggi Netralitas dan Independensi

banner 468x60

PATI – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri dan menyambut kegiatan Musyawarah Kerja Kecamatan (MUSKERCAM) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Pati, Selasa (10/1/2023).

Muskercam PPDI kali ini turut dihadiri oleh Plt Ketua PPDI Kabupaten Pati, Danramil, Camat Pati, kapolsek, Pasopati, Pengurus PPDI Kabupaten Pati, Panitia MUSCAM, PPDI perwakilan 21 Kecamatan se-Kabupaten Pati guna membahas reorganisasi pemilihan jajaran pengurus.

Henggar mengapresiasi seluruh jajaran PPDI karena telah mampu membuktikan eksistensinya sebagai organisasi besar yang kuat dan cukup solid selama ini. Tak hanya itu, ia juga mengarahkan PPDI agar dapat mengemban dengan baik perannya sebagai barometer pemberdayaan organisasi guna meningkatkan kemajuan desa juga sebagai wadah komunikasi dan representasi dari seluruh perangkat desa.

“Sinergitas dan kolaborasi baik internal maupun eksternal harus menjadi salah satu agenda penting, dalam hal ini program prioritas, mengingat PPDI adalah mitra strategis pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujar Henggar.

Mengingat akan segera datang perhelatan pesta demokrasi di tahun 2024, Pj Bupati meminta PPDI dapat mendukung dan menyukseskan hal tersebut secara profesional, tidak memihak dan tidak terlibat dalam politik praktis, yang mana ini telah diatur dalam UU No.6 tahun 2014.

“Pelanggaran terhadap larangan keterlibatan aparatur pemerintah desa secara jelas dapat mengakibatkan yang bersangkutan diberi sanksi, mulai dari sanksi administratif hingga pemberhentian,” jelas Henggar.

Untuk itu, Henggar Berharap PPDI senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan independensi supaya dapat mendukung kondisifitas wilayah serta meminimalkan konflik yang berpotensi menghambat kelancaran pelayanan kepada masyarakat. (Prokompim/H-W)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.