Dinas Perdagangan Kudus Beri Pilihan kepada Pedagang Sayur Malam sampai akhir bulan ini

banner 468x60

Kudus – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengadakan audiensi dengan perwakilan pedagang sayur malam Pasar Bitingan pada Senin (9/1/2023). Kegiatan tersebut membahas relokasi pedagang sayur malam Pasar Bitingan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kudus,
Jadmiko Muhardi Setiyanto mengatakan, pihaknya memberikan opsi kepada pedagang. Yakni opsi pindah ke Pasar Hewan Gulang, Kudus atau opsi tutup.

“Karena kami sudah tidak ada tempat lain lagi. Alternatifnya hanya pindah atau tutup. Kalau tutup teman-teman pedagang tidak dapat berjualan,” katanya, Senin (9/1/2023).

Jadmiko melanjutkan, saat ini kondisi di Pasar Bitingan Kudus sudah tidak kondusif. Karena sudah terlalu banyak pedagang.

“Sehingga menimbulkan kemacetan. Makanya kami mau menata di tempat lain. Alternatifnya di Pasar Hewan Gulang. Harapan kami akhir bulan ini dapat terealisasikan pemindahan pedagangnya,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan alasan pemindahan ke Pasar Hewan Gulang karena lokasinya luas. Pihaknya juga sudah izin dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus.

“Kami sudah sepakat juga dengan Dispertan ketika nantinya ada kegiatan jualan di saat waktu kliwon, seluruh area harus bersih. Sehingga dapat dijadikan jualan pedagang sayur saat malam hari,” terangnya.

Pihaknya berharap pedagang dapat bekerja sama. Sehingga dapat tercipta jual beli yang nyaman.

“Mohon kerjasamanya. Karena kondisinya untuk di area Pasar Bitingan terlalu banyak. Terkadang setelah berjualan barangnya ditinggal juga. Arus lalu lintas menjadi macet dan banyak komplain dari masyarakat,” imbuhnya. ( JIMMY ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.