Dilantik Menjadi Anggota, 45 PPK Siap Laksanakan Tugas Pada Pemilu 2024

banner 468x60

BuseronlineNews.com, KUDUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Terpilih Pemilu 2024 di Hotel Griptha, Rabu (4/1). Pelantikan tersebut diikuti sebanyak 45 anggota dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus.

Ucapan selamat diberikan oleh Bupati Kudus Hartopo pada anggota PPK yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Dirinya mengimbau agar dalam melaksanakan tugas yang diberikan dilakukan dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

“Selamat bertugas bagi anggota PPK yang telah resmi dilantik. Lakukan tugas secara amanah dan tanggung jawab agar dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Sebagai kepanjangan tangan dari KPU, Hartopo menekankan integritas dan profesionalisme yang harus dimiliki ketika menjalankan tugas menjadi anggota PPK di pemilu tahun 2024 mendatang.

“PPK memiliki peranan penting bagi perpanjangan tangan KPU Kabupaten Kudus dalam penyelenggaraan pemilu. Oleh karena itu, perlunya integritas dan profesionalisme yang harus dimiliki pada setiap anggota,” pesannya.

Dirinya meminta PPK selalu memberikan informasi terupdate bagi masyarakat, terutama terkait update data. Selain itu, PPK diminta untuk selalu memberikan sosialisasi terkait pendidikan politik yang baik sehingga tercipta kondusifitas di masyarakat.

“Tupoksinya sudah jelas, harus selalu update data dalam memberikan sosialisasi dan edukasi melalui pendidikan politik bagi masyarakat. Buatlah kondusifitas wilayah dengan memfasilitasi orang berpolitik, tapi jangan ikut berpolitik,” pintanya.

Anggota PPK yang dilantik hari ini merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kudus. Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kabupaten Kudus, Naili Syarifah usai melantik 45 anggota PPK.

“Masing-masing kecamatan diwakili oleh 5 anggota PPK yang dilantik, seluruhnya berjumlah 45 dari 9 kecamatan,” katanya.

Dirinya meminta seluruh anggotanya dapat melakukan tugasnya dari apa yang diamanahkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Mari sukseskan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, laksanakan tugas dengan baik seperti yang telah diamanahkan,” pintanya.

Ahmad Amir Faisol, salah seorang anggota PPK dengan lantang bersumpah di bawah kitab suci Al-Qur’an siap melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai yang diamanahkan kepadanya dan anggota lainnya.

“Saya bersumpah akan melaksanakan tugas yang diamanahkan sebagai anggota PPK sesuai perundang-undangan yang berlaku.

( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.