Wisata Desa Karya Jaya Mss B/U Berjalan Sukses, Dan Dapat Menambah Penghasilan Warga Sekitar

banner 468x60

MSS BENGKULU UTARA : Maju Mundurnya Desa Tidak Terlepas Dari Sosok Pemimpin Desa Yang Mumpuni, Berwawasan Luas Dan Mampu Menciptakan Ekonomi Warganya Sedikit Lebih Baik. Desa Karya Jaya Kecamatan Marga Sakti Sebelat Dalam Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu Adalah Salah Satu Desa Yang Memiliki Pariwisata Meskipun Baru Memulai Sudah Nampak Hasilnya. Dengan 9 Juta Selama 2 Hari Sabtu Dan Minggu.” Ujar Waskito Kepala Desa Karya Jaya Blok B, Pada Saat Dikonfirmasi Wartawan Media ini.

Bukan Hanya Itu Lanjut Waskito, “Perlahan Tapi Pasti, Desa ini Mulai Berbenah Dengan Meliat Membangun Sarana Dan Prasarana. Mulai Dari Jalan Lingkungan, Layanan Kepada Masyarakat, irigasi Serta infrastuktur Lainnya, Dan Juga Saat ini Tengah Mempersiapkan Bangunan TK Hasil Usaha Dikemensos.

Waskito Kepala Desa Karya Jaya Blok B Terus Berupaya Memainkan Peran Sebagai Motivator, Fasilitator, Penggerak Pembangunan Yang Didukung Lembaga Serta Kepedulian Masyarakatnya.

Dengan Dukungan Lembaga Desa Derta Seluruh Elemen Masyarakat, Pemerintahan Desa Dengan Team Pengelola Kegiatan Disibukkan Dengan Pengalokasian Dana Bantuan Pemerintah Dari Berbagi Sumber Anggaran Seperti Pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat. Dana Bantuan Kabupaten, Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Yang Mana Pengalokasian Dana Tersebut Untuk Pengerjaan Pengerjaan Berbagi Sarana Dan Prasarana infrastuktur Seperti Pengerjaan Pavingisasi Jalan Lingkungan, Drainase.

“Kebersamaan Menjadi Penyemangat Bagi Kami Untuk Terus Bekerja Keras, Dan Berusaha Menjabarkan Program Pembangunan Demi Kemajuan Desa Yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih Maju,”Ujarnya.

“Atas Nama Pemerintahan Desa Tambah Kades, Kami Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah Baik Daerah, Provinsi Dan Pusat Yang Telah Menurunkan Bantuan Dana Untuk Pembangunan Desa Kami. Walaupun Saat ini Masih Ada infrastuktur Yang Di Desa Kami Belum Sempurna Dalam Pembangunan, Untuk itu Kami Masih Banyak Mengharapkan Kepada Pemerintah Pusat Maupun Daerah Untuk Membantu Dan Memperbaki Desa Kami,” Pungkas Kades.

Dilain Pihak Di lokasi Yang Sama, Salah Satu Wara Sebut Saja Sulastri, Yang Merasakan Dampak Positifnya Dari Wisata Desa ini, Menurut Sulastri, Dengan Keberadaan Wisata Desa ini Kami Sangat Berterima Kasih Kepada Kades Saat ini Waskito Yang Mampu Membangun Dan Memajukan Desa ini, Memang Sebelumnya Tidak Ada Dan Belum Terjadi Adanya Wisata Di Desa Di Desa ini.” Tutup Sulastri.

(ThomasBuserBkl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.