Dukung Program Ketahanan Pangan, Lanal Sibolga Laksanakan Panen Raya Jagung Di Kebun Lanal Sibolga

banner 468x60

BuseronlineNews.com, TNI AL, Sibolga,- Program ketahanan pangan yang sudah dijalankan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga telah membuahkan hasil, Lanal Sibolga menyelenggarakan panen jagung yang dilaksanakan di Kebun Ketahanan Pangan Lanal Sibolga dibelakang Kantor Denpom Komplek TNI AL Lanal Sibolga, Selasa (03/01/2023).

Berbagai jenis tanaman telah ditanam di Kebun Ketahanan Pangan Lanal Sibolga, tetapi saat ini yang sudah masuk usia panen ialah tanaman jagung, hasil panen jagung tersebut dapat dinikmati oleh seluruh prajurit sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan bahan makanan bagi prajurit dan keluarganya.

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., yang turut serta dalam panen tersebut mengatakan panen ini merupakan hasil budidaya sebagai dukungan terhadap ketahanan pangan sesuai program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., untuk mengembangkan ide dan berinovasi yang bermanfaat.

Lanjutnya, dari hasil panen ini dapat memberi manfaat bagi prajuritnya sekaligus menjadi proyek percontohan dan jadi inspirasi prajurit untuk dikembangkan di lingkungan tempat tinggalnya sehingga dapat memberikan nilai tambah.

Bercocok tanam adalah kegiatan yang bermanfaat, dan kita bersyukur menjadi tentara kita dipaksa untuk cinta dengan bercocok tanam seperti yang sekarang kita laksanakan. Tetap semangat dan tingkatkan terus hasil karya kerja kalian, program ini dibentuk dari anggota dan untuk anggota,” ujar Danlanal Sibolga.

(Pen Lanal Sibolga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.