Wakapolres Kudus Kompol M Adimas P SE Memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2022.

banner 468x60

Kudus – Jajaran Polres Kudus Polda Jateng menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2022 dengan mengusung tema “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi”, Senin (3/10/2022).

Operasi Zebra Candi 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 3-17 Oktober 2022 ini untuk membangun budaya masyarakat yang patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Wakapolres Kudus Kompol M Adimas P SE yang membacakan amanat Kapolda Jateng mengatakan, pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun 2022 ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Akan tetapi mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Didukung dengan kegiatan Gakkum secara elektronik/teguran simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata Kompol M Adimas P SE.

Ditambahkan Wakapolres, Bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas tersebut tidak bisa hanya berdiam diri, melainkan wajib bertindak melalukan berbagai upaya dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh Stakeholder, supaya dapat diambil langkah komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalulintas dengan tuntas,” imbuhnya.

Kepada anggota yang bertugas di lapangan, Wakapolres Kudus menekankan untuk bertindak secara tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum lalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan Kamseltibcar lantas.

“Utamakan keamanan dan patuh dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan tetap patuhi Prokes dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.
Sementara itu, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, Kasat Lantas Polrers Kudus AKP Ivan Prabowo mengatakan, kami (Sat Lantas) telah melakukan sosialisasi, baik secara langsung face to face kepada masyarakat atau melalui media Online atau Medsos, dan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 mengedepankan kegiatan secara preemtif, preventif, serta penegakan hukum tegas dan profesional agar tercipta Kamseltibcarlantas

“Kami mengedepankan pendekatan metode tilang elektronik atau ETLE Mobile Sigap, Mobile and Healt yang merupakan inovasi dari Dirlantas Polda Jateng,” kata AKP Ivan. ( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.