Posal Lhoknga Lanal Sabang Laksanakan SAR Korban Tenggelam

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Sabang, 25 September 2022,– Prajurit Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Lhoknga Lanal Sabang bersama Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian terhadap korban kecelakaan laut yang menimpa salah satu Santri Dayah Raudhatul Ulum Cucum Kota Jantho atas nama Muhibbul saat berenang di Pantai Semen, Kelurahan Moniken, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (24/09/2022).

Kejadian berawal pada hari Sabtu tanggal 24 September 2022 pukul 13.00 WIB, saat korban usai mengantar Pimpinan Dayah Raudhatul Ulum di Bandara Blang Bintang Aceh Besar yang akan melaksanakan umroh, mampir ke Pantai Semen Lhoknga untuk berenang bersama 4 (empat) santri lainnya, namun saat berenang tiba-tiba dihantam ombak sehingga terseret arus dan korban dinyatakan hilang sedangkan 4 (empat) rekannya dapat menyelamatkan diri ke tepi pantai, selanjutnya meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar.

Mendapat informasi tersebut, Prajurit Posal Lhoknga bersama Tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Aceh, Koramil Lhoknga, Polair dan Polsek Lhoknga, serta keluarga korban dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian disekitar lokasi kejadian, namun korban belum ditemukan sehingga dilanjutkan keesokan harinya.

Memasuki hari kedua, Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Buih PT. SBA sekitar 0,5 mil dari bibir pantai. Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Meuraxa dan diserahkan ke pihak keluarga.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., memberikan apresiasi kepada Prajurit Posal Lhoknga yang telah berhasil menemukan korban tenggelam bersama Tim SAR Gabungan di wilayah Posal Lhoknga.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.