Semarakkan HUT RI ke-77 Kodim Sragen gelar aneka perlombaan

banner 468x60

Sragen-Hari bersejarah bangsa Indonesia sudah didepan mata, 3 hari lagi Bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada 17/08/2022 nanti. Tak ingin peringatan hari besar nasional ini biasa biasa saja, Kodim Sragen gelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan hari bersejarah Bangsa Indonesia. Adapun lomba dibagi dalam 3 kategori umur yakni ibu ibu, bapak bapak dan anak anak. Minggu, 14/08/2022.SragenHari bersejarah bangsa Indonesia sudah didepan mata, 3 hari lagi Bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada 17/08/2022 nanti. Tak ingin peringatan hari besar nasional ini biasa biasa saja, Kodim Sragen gelar berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan hari bersejarah Bangsa Indonesia. Adapun lomba dibagi dalam 3 kategori umur yakni ibu ibu, bapak bapak dan anak anak. Minggu, 14/08/2022.

Lomba Anak tiap Koramil minimal 1 orang dengan jenis perlombaan Memancing dengan umpan paku, Lomba Goyang kaki dan mulut (lomba makan kerupuk), Kuda Gigit Besi (mindah kelereng dengan sendok digigit), Balapan Manual dan Menggambar Ekor Gaib. Sedangkan lomba untuk Bapak-bapak Yaitu holahop berantai masing-masing dimainkan 8 orang tiap kelompok dan Samson Betawi beraksi (sepakbola sarung). Untuk ibu ibu lombanya adalah berebut kursi jabatan, Lomba Pompa Air manual, Romeo Juliet (memindahkan bola berpasangan), Voli Geber dan lomba melawan geli (menangkap belut).

Dandim Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.IP mengatakan bahwa saat ini sebagai bangsa yang sudah merdeka hanya tinggal mengisi kemerdekaan dengan peran dan fungsi masing masing. TNI-POLRI mengisi kemerdekaan dengan mengamankan seluruh wilayah Indonesia, PNS dengan bekerja dibidang masing masing dan mahasiswa dengan belajar tekun agar menjadi penerus bangsa.

“Lomba ini bertujuan untuk menyemarakkan HUT RI Ke-77, Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena menjadi tonggak sejarah kebangkitan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, dengan perlombaan ini juga kita sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar untuk menerima apapun hasilnya, kalah dan menang bukan dijadikan ukuran namun kebersamaan serta wujud partisipasi kita terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, saya berharap HUT RI kali ini tidak kalah meriah dengan peringatan peringatan sebelumnya” Kata Dandim.

Salah satu peserta lomba bernama Maura Amazia umur 13 th yang merupakan anak dari Pelda Paulus Lipen Batituud (Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam) Koramil Karangmalang mengaku senang dengan diadakannya perlombaan ini. “Sudah 2 tahun tidak ada lomba karena pandemi, akhirnya sekarang bisa merasakan kembali” ucap Maura.

( AGUS SKM BUSER SRAGEN )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.