Fashion On The Street Hijab Ar Rafi Bertema ‘Ar Rafi Merdeka’ dimeriah artis ibu kota di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus

banner 468x60

KUDUS-Hijab Ar Rafi Kudus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menggelar acara Fashion On The Street di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu, 14 Agustus 2022 pagi.

Puluhan peserta dari dari usia 6-23 tahun turut meramaikan acara kontes fashion show yang diberi nama ‘Ar Rafi Merdeka’.

Mereka satu persatu, berjalan dengan memanfaatkan zebra cross sebagai panggung fashion show mereka. Dengan mengenakan baju merah putih yang disiapkan dari rumah masing-masing, mereka berlenggak-lenggok bak model profesional di zebra cross, yang ada di depan air mancur Pendapa Kabupaten Kudus.

Owner Hijab Ar Rafi, Farichah hanim mengatakan, Ar rafi sebagai brand UMKM dari Kudus ingin memberikan semangat kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia khususnya Kota Kretek, melalui pemberian wadah untuk berkreatifitas dengan segala potensi yang di miliki,

“Melalui event Ar Rafi Merdeka kali ini, kami berikan tempat berkreasi menuju Kudus kota Kreatif dan Inovatif. Selain itu, berusaha sebisa mungkin menggeliatkan ekonomi masyarakat supaya bangkit dan sejahtera, sesuai dengan tema perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”,” terang Bunda Hanim, sapaan akrabnya.

Ar Rafi Merdeka dalam event lomba kali ini mengangkat tema merah putih, meski begitu pakaian peserta tetap dibebaskan dengan style apapun, asal tidak berlebihan,

“Untuk lomba Dance dan Modeling tentunya bertema atau bernuansa merah putih, karena hijab arrafi-nya juga merah putih. tapi kita bebaskan peserta, mau pakai style apapun it’s oke asal tidak over atau berlebihan,” jelasnya.

Dirinya menyebut, Adapun Kriteria Penilaian Lomba Dance terdiri dari Kekompakan Gerakan, Kreatifitas Koreografi, Power, Ekspresi dan Kostum.

Sementara untuk Penilaian Lomba Modelling, kriterianya ada 3 macam, yakni unsur Catwalk, Kostum dan Penguasaan Panggung.

Antusias dari pendaftar, kata Bunda Hanim, sangat luar biasa. Hal itu terbukti dengan animo para peserta mengikuti gelaran Ar Rafi Merdeka dari mulai di buka pendaftaran hingga penutupan,

“Total seluruh peserta ada seratusan peserta dari mulai Lomba Modeling, Dance, Fotografi dan Videografi,” ujarnya.

Dengan event kali ini, lanjut Bunda Hanim, diharapkan bisa menjadi wadah bagi generasi muda khususnya, untuk bisa mengembangkan kemampuannya di bidang yang digeluti, sehingga bisa memberikan batu loncatan supaya lebih baik kedepannya,

“Harapan saya banyak sekali, supaya orang-orang Kudus yang bertalenta ini mempunyai wadah dan bisa berkembang, sekaligus bisa membuktikan kepada dunia, bahwa Kudus meski luas wilayahnya kecil, akan tetapi warganya harus bisa menjadi luar biasa sesuai keahlian bidang yang tengah digeluti saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Mawar Hartopo mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga kedepannya anak-anak muda di Kudus terinspirasi
dengan adanya dukungan dari pemilik Ar Rafi ini.

“Semoga kedepannya anak-anak muda di Kudus bisa terus berprestasi dalam dunia modeling,” kata dia.

Di tempat sama, Adelia Pasha salah satu juri fashion show Ar Rafi Merdeka menjelaskan, terkait penilaiannya nanti, akan berfokus pada kontum dan gaya peserta.

“Nanti yang kami nilai itu kostum peserta dan gaya berjalannya di catwalk tadi,” jelas dia

Diketahui, Ar Rafi Merdeka dimeriahkan oleh artis-artis ibukota Jakarta, yakni Panji Saputra, Adelia Pasha, Elly Sugigi, Cut Melisa dan Nabila.

( JIMMY )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.