Danlanal Batam Sambut Kedatangan Kapal Perang Singapura Dalam Rangka Latma Join Minex Pandu 2022

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Batam,- Empat Kapal perang yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Indonesia-Singapura Join Minex Pandu 2022 yaitu KRI Pulau Rengat-711, KRI Pulau Rupat-712, RSS Punggol M108 dan RSS Bedok M105 tiba dan sandar di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar Batam, Minggu (14/08/2022)

Pada kegiatan tersebut, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., beserta Perwira Staf turut hadir melaksanakan penyambutan kedatangan Kapal-Kapal Perang tersebut beserta Tim anggota Merplug Lanal Batam.

Dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan kapal perang tersebut, Lanal Batam mensiagakan satu regu pasukan bersenjata lengkap untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Selain itu juga Lanal Batam menyiapkan transportasi guna mendukung crew dalam melaksanakan liberty atau pesiar.

Disela kegiatan Komandan Lanal Batam menyampaikan bahwa kedatangan kapal perang tersebut dalam rangka rangkaian kegiatan Latihan Bersama Join Minex Pandu 2022 di Kota Batam tanggal 14-16 Agustus 2022.

“Lanal Batam sebagai Fungsi Pangkalan bertanggungjawab menyediakan fasilitas serta sarana dan prasarana pendukung sehingga pelaksanaan kegiatan Latihan Bersama Join Minex Pandu 2022 tersebut agar dapat terlaksana dengan maksimal sampai pada akhir kegiatan penutupan latihan di Harbourbay Batam secara aman dan lancar sesuai yang diharapakan,” pungkasnya.

(Pen Lanal Batam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.