Untuk Mengantipasi Adanya Minyak Sawit Yang Mencemari Sungai Warga Berharap Ada Tindak Lanjut Dari Instansi Terkait

BENGKULU UTARA : Beberapa Hari Yang Yang Lalu Media Online Lain Memberitakan Sungai Air Bintunan Yang Dicemari Oleh Aktivitas Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit Yang Katanya Milik PT. Sandabi Indah Lestari (SIL).

Hal ini Diakui Oleh Warga Setempat Saat Wartawan Media Ini Mencari Tahu Kebenaran Berita Tersebut.”Salah Warga Yang Namanya Tidak Mau Ditulis Dan Di Publikasikan, “Benar Memang Kemaren Kemaren Sungai ini Berubah Warna Pak, Sehingga Warga Takut Untuk Menggunakan Air Sungai Tersebut, Maklumlah Warga Desa Namanya, Kalau Melihat Sesuatu Yang Aneh Tentu Mereka Curiga Menjadi Tanda Tanya, Tapi Ada Juga Yang Mengatakan Berubahnya Air Sungai Tersebut Akibat Minyak Sawit, Kami Juga Tidak Begitu Tahu Dari Mana Minyak Itu Datangnya,” Kata Warga.

Lebih Lanjut ia Mengatakan, Bisa Saja Tercemarnya Aliran Sungai Bintunan ini Dikarenakan Tumpahan Minyak Crude Palm Oil (CPO) Milik PT. Apakah Itu PT.SIL Atau PT Lainya Yang Tumpah, Bisa Jadi Ada Pipa Pipa Saluran Pabrik Yang Bocor, Atau Ada Hal Lain Yang Menyebakan CPO ikut Tumpah Ke Dalam Air Sungai ini.

“Jika Dari Apa Yang Kami Lihat Dengan Pak Kades Kemarien, Ke Sungai. Zat Cair itu Sama Sekali Tidak Berbauk, Dan Kami Pegang Cairan Itu Lengket Ditangan. Kami Berharap Persoalan Ini Benar Benar Di Telusuri, Baik Dari Instansi Terkait Maupun Dari Wakil Rakyat Harus Peka Dengan Kejadian ini, Apa Lagi Menghadapi Musim Penghujan ini Bisa Dan Mungkin Saja Limbah Pabrik Dibuang Ke Aliran Sungai Secara Sengaja,”Ujar Warga Tersebut.

Camat Batik Nau Di konfirmasi Via WhatsApp Kemarin Belum Ada Respon Hingga Berita ini Di Naikkan.”

(TeamBuser.Bkl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.