Yon Infatri 726 Bulu Jaya Gelar Upacara Sertijab

banner 468x60

JE’NEPONTO – Yon Infanteri (YONIF) 726 /Tml menggelar upacara serah terima jabatan (SERTIJAB) ,Kamis . pukul 08.00 di Markas YONIF 726 Kelurahan Bulujaya

Upacara serahterima jabatan Danyonif 726/Tml TA. 2022 dari “Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P. ke Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, M.Han” berlangsung di lapangan .ibrahim Tulle Yonif 726 Tamalatea.bulujaya kec Bangkala barat kab jeneponto.sul.sel.
kamis.04/08/2022.

Turut hadir dalam sertijab ; Letkol Inf Triyono, S.E. (Danbrigif 11/Badik Sakti). Letkol Inf Nanang S. (Dandim 1426/Takalar). Letkol Inf Agus Tanra (Dandim 1425/JP). AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si. (Kapolres Takalar). AKBP Andi Erma Suryono, SH S.I.K. (Kapolres Jeneponto). Letkol Inf Fajar (Danyonif 721/Mks) dan Ny.

Ny. Chairawati Wahyuningtias (Ketua Persit Cabang XII Brigif 11/BS). Mayor Inf Mukhtar (Kasi Pers Brigif 11/Badik Sakti).
Lettu Cpm Jamaluddin (Dansubdenpom 1-1/Takalar). Ibu Endah S.A (KPN Jeneponto).
H. Abd. Rahman Nara (Staf Ahli Bupati Jeneponto). Irham SE., MM. (Camat Bangkala Barat). Edi Badang (Camat Polsel).

Lettu Inf James (Pasi Intel Brigif ). Sirajuddin (Kasatpol PP Takalar)
Andi Jemma (Lurah Rajaya), Akhmad Masruna (Kacab Bank BRI Takalar), Doni (Officer Hasamitra)

Letkol Inf. Triyono,SE dari Danbrigib 11/Badik Sakti membacakan amanat pangdam XIV/Hasanuddin, selengkapnya sbb :

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 726/Tamalatea dari Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P. Kepada Mayor Inf Anta Sihotang, S. Sos., M.Han dalam keadaan sehat wal’afiat

Serah terima jabatan ini, selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif serta sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan.

Prosesi serah terima jabatan Danyonif 726/Tml ini hendaknya menjadi momentum yang dimaknai sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P. atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selaku Danyonif 726/Tml sejak tanggal 30 Juni 2021 sampai dengan tanggal 04 Agustus 2022, yang telah mampu berbuat maksimal dalam mengimplementasikan berbagai petunjuk, arahan dan perintah dari komando, maupun atas inisiatif positif yang dilakukan.

Saya berharap kepada Danyonif 726/Tamalatea yang baru, agar proaktif dalam melakukan pembinaan serta langkah – langkah secara inovatif dan kreatif, sehingga kesiapan satuan dan profesionalisme prajurit dapat terwujud dengan maksimal.

Berbagai sisi positif maupun prestasi dari hasil pembinaan para Danyon sebelumnya, harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena hal tersebut sangat penting sebagai pedoman dan referensi bagi Danyon yang baru dalam melakukan pembinaan kedepan.

Upaya yang dilakukan oleh Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P. selama menjabat Danyonif 726/Tml, khususnya dalam upaya peningkatan pembinaan satuan. Hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa prestasi yang diraih oleh prajurit Yonif 726/Tml di antaranya keberhasilan satuan Yonif 726/Tml pada Kejuaraan Sepak bola Danyon Zipur 8/Smg sejajaran Kodam XIV/Hsn yang berhasil merebut Juara 1 dan gelar juara umum pada turnamen Karate tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Keberhasilan tersebut hendaknya dapat dijadikan acuan bagi Danyonif 726/Tml yang baru, untuk melanjutkan upaya-upaya positif yang dilakukan oleh pejabat sebelumnya, disertai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan inovasi dan mencari terobosan baru guna kemajuan dan peningkatan kualitas satuan.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat kepada Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Danyonif 726/Tml.

Upaya pembinaan yang dilakukan oleh pejabat lama, hendaknya terus ditingkatkan dan dikembangkan, dengan harapan Yonif 726/Tml ke depan dapat lebih maju dan lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelum saya menutup amanat ini, kepada Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P. sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya. Demikian juga kepada Nyonya Hastiar Hatta, saya sampaikan terima kasih atas upaya pembinaan yang dilakukan terhadap Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan satuan Yonif 726/Tml selama ini. Selanjutnya, saya ucapkan selamat jalan semoga sukses dalam mengemban tugas baru sebagai Dansecata Rindam XIV/Hsn.

Kepada Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han saya ucapkan selamat bertugas. Demikian juga kepada Ny. Anta Sihotang yang akan mendampingi suami sekaligus mengemban tugas sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Cabang XII Brigif 11 PD XIV/Hasanuddin.

(Mansyur,DN).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.