Persatuan Jurnalis Indonesia Beserta Pengurus Dpw Dan Dpd Sejawa Timur Mendukung Langkah Langkah Polri Untuk Tim Ahli Untuk Menggungkap Kasus Kematian Brigadir J

banner 468x60

Jawa Timur- Kematian Brigadir J tetap menjadi misteri dan masih menjadi teka-teki, menjadi diskusi panjang antara elit politik, prktisi hukum, bahkan dikalangan tokoh masyarakat dan di kalangan aktivis, maka dari itu ormas DPW PEKAT IB JATIM turun langsung ke Kapolda Jawa Timur yang komando oleh penasehat DPW PEKAT IB Bapak Hartanto Buhori, dan juga sebagai Ketua Umum DPP PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) beserta pengurus DPW dan DPD se-JawaTimur, mendukung atau mengapresiasi langkah-langkah Polri dari membentuk Tim ahli dalam mengungkap kasus yang didampingi komnas HAM. Agar secepatnya menetapkan tersangka dan menghukum perbuatannya dengan hukuman yang setimpal, Tuturnya.

Dalam diskusinya di ruangan Kabag Humas Kapolda Jatim, Senin, 01-08-2022, pukul 14.00- selesai PEKAT IB Jawa Timur menyampaikan bahwa masih banyak masyarakat yang percaya serta mendukung penuh kepada Kepolisian untuk berani mengungkap kasus tersebut. Dukungan terus mengalir dari tokoh masyarakat, pejabat, pengamat, agar Kapolri dan Institusi Kepolisian supaya kasus ini tuntas, dukungan dan perhatian juga datang dari Menkopolhukam, Mahfud MD bahkan Presiden Jokowi juga 3 kali memerintahkan agar kasus ini cepat diselesaikan dengan baik dan dibuka secara terang-menerang, tidak ada yang ditutup-tutupi dan diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia, Tutupnya.

Sumidi, sebagai korlap aksi di depan Kapolda Jawa Timur juga menegaskan dalam orasinya bahwa tewasnya Brigadir J menjadi trending topik publik ditanah air dan menimbulkan banyak spekulasi yang cenderung liar sehingga membuat kepercayaan masyarakat terhadap Institusi POLRI semakin menurun.

Maka dengan itu Tim khusus dan Komnas HAM untuk secepat memberikan keputusan yang pasti, terbuka, transparan dalam membedah kasus tersebut, sehingga kepuasan terhadap Institusi Kapolri tetap di Percaya oleh rakyat sebagai lembaga yang Independen, yang mana Polri adalah sebagai pengayom rakyat dan pelindung masyarakat Indonesia.

Sumidi melanjutkan orasinya depan Kapolda Jatim kami sebagai ormas PEKAT IB Jatim mendukung penuh terhadap Polri tepat, akurat dan kridible. DPW PEKAT IB di temui langsung oleh Kabag Humas Kombes Pol Dirmanto, di rungannya, pungkasnya.

Kombes Pol Dirmanto, selaku Kabag Humas Kapolda Jawa Timur, mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan morilnya terhadap intitusi Polri, terhadp ormas PEKAT IB secara Nasional khususnya DPW PEKAT IB JATIM, semoga PEKAT IB kedepan tambah maju dan jaya.

Kombes Pol Dirmanto, akan menyampaikan apa yang menjadi tututan PEKAT IB dalam mengungkap kasus brigader J agar secapat di selesaikan dan di ungkap secara transparan demi menjaga tubuh institusi Polri kedepan serta tidak menimbulkan spikulasi atau persepsi yang liar di masyarakat.

Sekali lagi kami atasnama Kapolda Jatim mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dan dukungannya oleh PEKAT IB Jawa Timur yang di Ketua Oleh Bapak H. Rahmat Santoso, SH. MH., dan juga sebagai praktisi hukum sebagai Ketu Umum DPP IPHI (Ikatan Penasehat Hukun Indonesia), pungkasnya.

(luffi R/mosleh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.