Danlantamal XII Pimpin Ziarah Rombongan Jelang HUT Ke-7 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Mempawah,- Jelang HUT Ke-7 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII,  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) memimpin langsung Upacara Ziarah Rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (04/08/2022).

Tata cara Upacara Ziarah Rombongan tersebut diawali dengan laporan kesiapan Perwira Upacara kepada Komandan Lantamal XII sebagai Pimpinan Ziarah Rombongan, setelah Pimpinan Ziarah menempati posisi didepan pasukan, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Kemudian dilanjutkan peletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Danlantamal XII sebagai Pimpinan Ziarah dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah.

Setelah acara pokok selesai dilanjutkan dengan acara tambahan penaburan bunga tabur di pusara para Pahlawan oleh Pimpinan Ziarah diikuti oleh peserta upacara dan dilanjutkan foto bersama peserta upacara di Tugu Taman makam Pahlawan.

Komandan Lantamal XII usai upacara mengatakan “Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap jasa-jasa para Pahlawan, yang sudah berjuang dan  mendarmabaktikan hidupnya kepada Bangsa dan Negara Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan juga “Ziarah rombongan ini dilaksanakan merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-7 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut tahun 2022 tepatnya pada tanggal 7 Agustus 2022,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama Lantamal XII, Dansatrol, Kakuwil, para Kadis dan Kasatker Lantamal XII, Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto dan Pengurus Korcab XII, Perwira, Bintara, Tamtama sebagai pasukan upacara dan PPAL Kota Pontianak.

Ksatria Jala Khatulistiwa

Dispen Lantamal XII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.