Kuat Dugaan Bangunan Rabat Di Desa Banyumas Baru Ambil Keuntungan Dari Akhir Jabatan

banner 468x60

BENGKULU UTARA : Dana Desa Yang Di Kucurkan Oleh Pemerintah Pusat Untuk Kesejahteraan Dan Kemandirian Warga Desa Dalam Membangun Memberdayakan Masyarakat Desa. “Lain Halnya Dengan Desa Banyumas Baru Kecamatan Kerkap Dalam Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan Rabat Beton Yang Panjang Dan Lebarnya Tidak Di Ketahui Karena Papan Merk/Petunjuk Tidak Ada Alias Siluman, Hingga Pisik Kegiatan Selesai Di Kerjakan, Begitupun Fisik Bangunan Yang Terkesan Asal Jadi, Dan Asal Di Buat Saja Tanpa Perhitungan Yang Kelas.

Dari Hasil Investigasi Media ini Jalan Tersebut Sudah Terkikis Dan Berlobang Dan Banyak Bongkahan Sisa Adukan Semen Yang Tidak Rata Dan Sudah Pecah. Sedangkan Umur Bangunan Baru Selesai Beberapa Hari.

Saat Di Konfirmasi Melalui Via WhatsApp Kades Iwan Menjawab Kalau Papan Merk Atau Petunjuk Kegiatan Ada Dan Belum Sempat Di Pasang Karena Sibuk Sertijab (alasan yang tidak diterima logika).

Kemudian Bangunan Terkikis Iwan Menjawab, (WAJAR KARENA BANGUNAN TERSEBUT DI GUNAKAN MASYARAKAT).

Yang Jadi Pertanyaan Kenapa Sejak Awal Papan Merk/Petunjuk Kegiatan Tidak Di Pasang, Sedangkan Saat ini Yang Katanya Sibuk Persiapan Sertijab Tidak Ada Kaitannya Dengan Pembangunan Kegiatan Rabat Beton Tersebut. Lalu Di Jawaban Kades Iwan Yang Mengatakan Wajar Karena Bangunan itu Sudah Di Gunakan, Sangat Tidak Masuk Akal Karena Waktu wartawan Media ini Investigasi Ke Lokasi Rabat Beton Tersebut Yang Berlokasi Di Dusun Dua Rabat Beton Itu Belum Di Lewati Kendaraan Sepenuhnya, Masih Di Tutup Kayu Kayu Penghalang Agar Tidak Di Lewati Kendaraan.

Maka Dalam Hal ini Diharapkan Kepada Pihak Dinas Terkait Dapat Mengaudit Dan Memberi Saksi Karena Melanggar UUD Keterbukaan Publik Dan Kuat Dugaan Mengambil Keuntungan Pribadi di Sisa Masa Jabatannya.

(YusThomBuser.Bkl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.