Dengan Semangat Hijriah, Lanal Tarempa Berani Menjadi Lebih Baik

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Kepulauan Anambas, – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A., beserta seluruh Personel Lanal Tarempa dan Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, bertempat di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, Jalan Kartini, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (3/8/2022).

Peringatan Tahun Hijriah kali ini mengusung tema “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Komandan Lanal Tarempa dalam sambutannya menyampaikan “Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua sehingga saat ini kita dapat bertemu dan berkumpul dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M.”

“Seperti kita ketahui bersama bahwa hakikatnya Tahun Hijriah bermula dari berpindahnya Nabi Allah, Nabi Besar Umat Islam Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah untuk tujuan yang lebih baik, namun pada kehidupan saat ini, Hijrah atau pindah dapat kita maknai sebagai peralihan atau perubahan terhadap diri kita untuk menjadi lebih baik,” ujar Danlanal Tarempa.

“Oleh sebab itu, mari kita jadikan Tahun Baru Islam 1444 H ini sebagai momentum untuk memaknai hidup dengan semangat Hijriah, semangat baru dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari agar lebih baik dari sebelumnya, sehingga pengabdian kita kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara dapat tercapai sesuai yang diharapkan,” ungkap Danlanal Tarempa.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara serta dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Aamiin,” tutup Danlanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa juga mengatakan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini, selain merupakan momentum untuk merubah diri agar menjadi lebih baik, juga merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya bagian pertama, yakni “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh Nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL”.

Acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan menghadirkan penceramah agama Ustadz Muhammad Ali Mukhsin, S.Pd.I. yang sehari-hari sebagai Imam Masjid Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas.

(Pen Lanal Tarempa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.