Lanal Batam Bantu Evakuasi Korban KM. Rizki Yang Mengalami Kebocoran dan Tenggelam

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Batam,- Danlanal Batam Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, S.H., M.H., perintahkan Unsur Patkamla Combat Boat 58 dukung evakuasi 4 orang ABK Kapal KM. Rizki yang berada di KRI TOM-357, KRI JOL-358 dan KRI FKO-368 diperairan Batu Ampar Batam, Senin (01/08/2022).

Penemuan korban laka laut ABK KM. Rizki mengalami kebocoran dan tenggelam diperairan Bangka bermula pada saat unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yakni KRI Bung Tomo- 357, KRI Frans Keisepo-368 dan KRI John Lie-358 yang sedang melaksanakan latihan gabungan bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2022 saat sedang melaksanakan konvoi menuju Batam ditenggah perjalanan berhasil melaksanakan SAR terhadap 4 orang korban kapal tenggelam di Timur Kepulauan Bangka, Minggu (31/7). Keempat korban ini adalah ABK KM Rizky yang mengalami kecelakaan laut 

Menerima informasi tersebut Senin Pagi Komandan Lanal Batam memerintahkan Unsur Patkamla Combat 58 bersama Basarnas Batam melaksanakan evakuasi penjemputan 4 orang ABK Kapal tersebut yang berada di KRI TOM-357, KRI JOL-358 dan KRI FKO-368 yang lego jangkar diperairan Batu Ampar Batam untuk selanjutnya Lanal Batam dan dilaksanaman cekup Kesehatan Balai kesehatan.

Usai kegiatan evakuasi Komandan Lanal Batam diwakili Pasops Lanal Batam Mayor Laut (P) Ahmad Sofyan melaksanakan serahterima 4 orang ABK KM. Rizki kepada Basarnas yang diterima oleh Rescuer Pos SAR Batam Sdr. Ronald Safrullah.

Pada kesempatan yang Danlanal Batam menjelaskan SAR merupakan salah satu tugas TNI AL khususnya Lanal Batam, 4 orang ABK KM. Rizki berhasil dievakuasi dan dalam keaadan selamat yang selanjutnya kita akan serahkan kepada Basarnas untuk ditindaklanjuti untuk kepulangannya.

Danlanal Batam juga menghimbau kepada seluruh pengguna transportasi laut agar lebih berhati dan waspada serta mengutamakan keselamatan.

(Pen Lanal Batam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.