Hari Jadi Desa Cimacan Yang ke-91, Diadakan Kegiatan Jalan Santai Warga, Berhadiah.

BuseronlineNews.com, CIANJUR – Hari Jadi Desa Cimacan Ke-91 tahun 2022. Pemdes Mengadakan Kegiaatan Jalan Santai untuk  Warga masyarakat Desa “Berhadiah”. Disela melepaskan lelah, Dihibur dengan Alunan Lagu lagu Dangdut, Sambil menunggu Hadiah jalan santai tersebut, yang akan diumumkan langsung oleh ketua panitia penyelenggara.

Dihadiri oleh Camat Cipanas Pirman Edi didampingi Sekcam, Kepala Desa Deden Ismail serta Jajaran. kepala Desa Sindang Laya Nyanyang Kurnia Sanusi tanpa hadir, Babisa, Babinmas dan seluruh Warga Masyarakat ikut serta menghadiri memeriahkan hari jadi Cimacan, yang digelar dilapangan singa Barong, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. 

Lanjut,
Ucapan Kepala Desa Cimacan Deden Ismail S,T  kepada Media Busernews. Alhamdulillah hari Minggu 31/07/2022. melaksanakannya, bahwa kegiatan ini adalah rangkaian memperingati hari jadi Desa Cimacan yang ke 91 tahun.2022 ini sudah berjalan satu bulan mulai dari 1 Juli, insa Allah tanggal 3 ( Dupple ) pengumuman pemenang, saat ini juga, ada upah jalan santai ,catatan, mengikuti dahulu undian surprise berhadiah, dan malam kamis nya acara tablig akbar, dan kegiatan ini ke satu badan supaya sehat , intinya, mempererat silaturahmi,satu dengan yang lainnya antara pemerintah desa sama warga masyarakat agar tidak canggung, kegiatan jalan santai mulai berangkat dari lapangan singa barong Desa Cimacan, pinis ketempat semula titik berkumpul nya, tepatnya dekat taman raya Cibodas, kemudian dan moto kami Desa Cimacan bersholawat,” tutup  Deden Ismail.

Ditempat yang sama Camat Cipanas Firman Edi menambah kan. Alhamdulillah, dalam rangka pelaksanaan hari jadinya Desa Cimacan ke 91 tahun, dan walaupun sudah terlewati tetap selamat hari jadi Cianjur ke 345 tahun,  kepada Desa Cimacan, ketua BPD dan lainya terlebih terhadap warga masyarakat Desa Cimacan mengucapkan terimakasih, dengan adanya kegiatan jalan santai sangat luar biasa, warga masyarakat antusias, dan sudah ikut serta dalam kegiatan jalan santai , nyatanya, sudah terbukti salah satu fasilitas kegiatan jalan santai, sebuah tujuan untuk menyatukan masyarakat desa Cimacan termasuk para elemen yang ada di Desa itu , ini Kepala Desa Cimacan dalam hal kinerja nya perlu diapresiasi,” kata Camat, terkait nanti kegiatan seperti 17 agustus,

pastinya Desa yang ada di Kecamatan Cipanas akan diajak untuk merayakan kegiatan tersebut; tentunya berbeda beda cara merayakannya seni budaya lokal dan seturusnya sesuai potensi masing masing desa itu sendiri, ingsya Allah upacara nanti rencananya akan diwilayah Desa Cimacan yang lokasinya di lapangan singa barong, dengan nama Cimacan Marhamah,” pungkas pirman Edi.

HDS/PARTA.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.