Pangkalan Utama TNI AL XII Gelar Giat Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-7 Lantamal XII

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Mempawah,- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-7 Lantamal XII, segenap Prajurit TNI, PNS, organisasi istri prajurit TNI AD, AL, dan AU yang berada di Pontianak bersinergi ikut menyumbangkan darah melalui donor darah peduli kemanusian yang berlangsung di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No.1 Pontianak Barat, Kota Pontianak, Rabu (27/07/2022).

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., juga turut andil mendonorkan darahnya bersama Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto pada pagi hari ini bertempat di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII bersama-sama dengan peserta lainnya yang ingin donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak yang dipimpin Bapak Septiriadi, S.Kep., Ners (Kasi Penyeleksian dan Pengambilan Darah Donor) merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).
Darah yang terkumpul dalam kegiatan donor darah HUT ke-7 Lantamal XII tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

Terselenggaranya kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

Danlantamal XII Laksma TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) dalam pernyataannya menyampaikan “Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun ke-7 Lantamal XII merupakan bentuk kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dalam membantu kemanusiaan dengan menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia Pontianak,” jelas Danlantamal

“Kegiatan Donor Darah ini bersinergi dengan institusi TNI dan Polri dan juga Istri dari prajurit TNI, Persit Kartika Chandra Kirana organisasi dari istri TNI AD, Jalasenastri organisasi istri dari TNI AL dan PIA Ardhya Garini organisasi dari istri TNI AU ini merupakan bentuk sinergitas dalam mendukung program kemanusiaan,” jelas Laksma TNI Suharto.

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII Letkol Laut (K) Drg. Abdullah Mugan M, SP. Pros., sebagai penanggung jawab terselenggaranya kegiatan donor darah menyampaikan peserta yang ikut menyumbangkan darah teregistrasi sebanyak 135 orang yang terdiri
Peserta dari TNI/ Polri, Yonmarhanlan XII, Satrol Lantamal XII, Lanud Supadio, Polda Kalbar, Polairud, PNS, Instansi Pemerintah (Basarnas, Bea Cukai), Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pontianak, SMK 4 Pontianak, Bank BI, Jalasenastri, Persit dan PIA serta Komunitas Masyarakat Adat, Pemuda Dayak, Grup Kopi Tiam, Motor Besar Club.

Ksatria Jala Khatulistiwa
Dispen Lantamal XII

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.