Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( PD IWO ) Kabupaten Sukabumi Periode 2019-2024

banner 468x60

Sukabumi-Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online atau PD IWO Kabupaten Sukabumi Jawa Barat periode 2019 – 2024 resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online atau DPP IWO, Minggu ( 24/07/2022).

Kegiatan dilaksananakan di Augusta Hotel, Cicantayan Sukabumi yang dihadiri oleh Sekjen DPP IWO, Dwi Christianto, sekaligus yang bertindak melantik PD IWO Kabupaten Sukabumi. Hadir pula pada kegiatan tersebut Sekretaris daerah ( Sekda ) yang diwakili Staf Ahli Jujun Junaedi, Kepala dinas Kominfo Eka Nandang Nugraha, ketua FKUB Kab.Sukabumi Ust. Daden Sukendar, Unsur NGO, Unsur Forkopimcam Cicantayan, Unsur Pengusaha dan tamu undangan lainnya.

Dwi Christianto selaku Sekjen DPP IWO mengatakan, ” Alhamdulillah sangat berbangga IWO Kabupaten Sukabumi Jawa Barat ini secara resmi telah dideklarasikan dan di lantik , banyak stakeholder pers, pejabat daerah, LSM ,Tokoh Masyarakat yang datang menghadiri kegiatan ini , saya berharap IWO di Sukabumi melakukan kegiatan-kegiatan sesuai dengan kode etik profesi jurnalistik di Indonesia dan kita terus bersinergi dengan siapapun karena sinergi itu merupakan suatu hal yang dapat menguatkan kita baik secara internal organisasi maupun eksternal organisasi”.

Banyak hal yang bisa dilakukan menurut Dwi,
” jangan terpaku pada hal besar, kita mulai dari hal kecil saja, apa yg bisa kita lakukan secara individu, kaitkan dengan organisasi, itu sudah baik “, tambah dwi.
Lebih lanjut Sekjen DPP IWO Dwi Christianto yang juga dosen komunikasi disalah satu Universitas di jakarta ini mengemukakan, “Sumbangan kepada masyarakat kecil apapun bentuknya, menggaet stake holder lain yang mau bergabung untuk berbuat kebaikan, itu juga sangat luar biasa. Kalau temen-temen sudah melakukan kegiatan positif hasilnya juga akan positif , masyarakat juga akan mengganggap IWO sebagai organisasi profesi yang positif, yang mampu memberikan kemaslahatan bagi umat manusia yang ada disekelilingnya. Semoga iwo di Kab. Sukabumi Jawa Barat semakin maju semakin solid , semakin menebarkan kebaikan no hoax no sara” pungkas nya.

Sementara itu Elis Nurbati Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( PD IWO ) Kabupaten Sukabumi mengatakan pelantikan ini sebetulnya adalah kegiatan yang tertunda, karena SK PD IWO Kabupaten Sukabumi itu telah terbit sejak tahun 2019, namun karena terkendala covid-19 akhirnya baru bisa terlaksana hari ini, secara dejure sebenarnya kita sudah legitimite tetapi pelantikan ini menjadi penting karena untuk membuktikan eksistensi PD IWO di Sukabumi sehingga dengan pelantikan ini diharapkan semua stakeholder, pemerintahan maupun swasta mengetahui keberadaan IWO, dan berharap mereka lebih familiar terhadap pengurus dan anggota IWO”.
Lebih jauh ketua PD IWO Sukabumi ini menyatakan, ” Pelantikan ini bukan sekedar seremoni atau selebrasi organisasi, tapi juga sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah swt. bahwa kita sudah dipersatukan dalam satu organisasi profesi yang bermartabat, karena setiap profesi, termasuk wartawan, adalah mulia, ketika diniatkan dan dilaksanakan dengan baik”.
” IWO ini adalah organisasi profesi yang dilindungi UU dan ada kode etiknya, maka setelah pelantikan ini berharap bisa lebih punya power, untuk dapat berkiprah sesuai fungsinya, yaitu fungsi informasi, edukasi, entertain, kontrol sosial dan fungsi ekonomi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh dirinya, keluarganya, dan juga masyarakat luas ” , pungkasnya.

Yudi Dj

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.