Komandan Lantamal I Lantik Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., Sebagai Danlanal Sabang

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Sabang yang berlangsung di Ruang R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Medan, Senin (25/07/2022).

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy., M. Tr. (Han)., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Jabpatmil Disminpersal Mabes TNI Angkatan Laut Jakarta resmi menerima penyerahan jabatan Danlanal Sabang dari Danlantamal I.

Acara penyerahan jabatan yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan alternatif dari acara serah terima jabatan yang semestinya dihadiri oleh pejabat lama dan pejabat baru, akan tetapi karena satu dan lain hal maka acara pada hari ini hanya dilaksanakan dengan pengukuhan jabatan Danlanal Sabang
yang baru secara simbolis.

Kegiatan serah terima jabatan ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam sambutannya, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Kolonel Laut (P) Ali Setiandy., M.Tr. (Han)., M.M., sekaligus menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi serta proses yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan inovasi dan kreatifitas agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal.

Komandan Lantamal I juga menyampaikan bahwa pada dasarnya penempatan dalam suatu jabatan merupakan kebutuhan dalam sebuah organisasi agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Disamping itu serah terima jabatan ini, diharapkan akan dapat menumbuhkan semangat baru di lingkungan organisasi Lantamal I, serta akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif, sehingga kinerja Lantamal I akan semakin meningkat kedepannya.

“Disisi lain, penempatan suatu jabatan juga merupakan wujud penghargaan dan penghormatan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para personel yang dinilai memiliki kapabilitas,” ujar Danlantamal I.

Selesai acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah di Gedung OB Syaaf Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Pejabat Utama Lantamal I, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja di jajaran Lantamal I, pengurus korcab I DJA I, Perwakilan Pamen, Bintara dan Tamtama Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.