Sampaikan Penekanan Kepala Staf Angkatan Laut, Lanal Sabang Gelar Jam Komandan

banner 468x60

BuseronlineNews.com, Sabang,- Dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran di lingkungan Prajurit dan PNS Lanal Sabang, Pasintel selaku Perwira Tertua Lanal Sabang menyampaikan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) kepada Personel Lanal Sabang dalam Jam Komandan, bertempat di Lounge Room Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (20/7/2022).

Pada kegiatan Jam Komandan yang diwakili Perwira Tertua Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, menyampaikan arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yakni pertama, Dilarang melakukan tindak kekerasan/penganiayaan, premanisme kepada warga sipil dan prajurit yang mengakibatkan korban luka berat dan meninggal dunia. Kedua, Larangan bagi anggota untuk menjadi Backing dan Jaker dengan alasan kesejahteraan. Ketiga, Bagi prajurit yang melakukan tindak pidana khususnya narkoba dan kekerasan berat agar diproses hukum pidana dengan hukuman tambahan pecat. Keempat, Bagi atasan langsung yang tidak berani mengambil keputusan, tidak bertanggung jawab/lepas tanggung jawab, bahkan cenderung melindungi dan menutup nutupi maka akan dikenakan sanksi jabatan.

Lebih lanjut disampaikan, Tingkatkan purba jaga dan laksanakan Check and Recheck terhadap semua kegiatan dengan berpedoman pada standard operating procedure agar terwujud Zero Accident.

“Jauhi dan hindari penyalahgunaan narkoba serta tindak pidana yang dapat merugikan nama baik sendiri, keluarga, kesatuan dan TNI Angkatan Laut serta TNI,” ujarnya.

“Agar para Prajurit dan PNS selalu menjaga hubungan dengan satuan samping, baik dengan instansi TNI lainnya, Polri maupun instansi sipil Pemerintah Daerah dengan selalu menjaga Citra TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sabang, karena yang menilai baik atau buruk adalah pihak luar, serta tanamkan selalu malu berbuat cela pada diri sendiri termasuk seluruh keluarga prajurit,” tuturnya.

“Masing-masing staf dan personel agar melaksanakan semua fungsi sesuai porsi masing-masing dengan baik dan laksanakan koordinasi melekat antar fungsi setiap kegiatan mengingat semua bagian tersebut terkait dengan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung, dan bulatkan tekad serta budayakan malu berbuat salah,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan,
Pasintel selaku Perwira Tertua Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin, Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Kaur Pamfik Lanal Sabang Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto, Danposal Satrad Sukakarya Lanal Sabang Kapten Laut (P) Wahidi MD, A.Md., Dansub Unit Teknis Unit Intel Lanal Sabang Lettu Laut (KH) Rudi, Perwira Staf Lanal Sabang, Bintara, Tamtama, Rumkital J. Lilipory Lanal Sabang dan PNS Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.